Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

KEJUARAAN GATEBALL: Kemenpu Gelar Kompetisi Nasional

BISNIS.COM,JAKARTA--Kementerian Pekerjaan Umum menggelar kejuaran gateball nasional memperebutkan Menteri Pekerjaan Umum Cup pada 25 Mei - 26 Mei 2013 di lapangan  Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia. Menteri Pekerjaan Umum, yang juga merupakan
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 24 Mei 2013  |  14:51 WIB
KEJUARAAN GATEBALL: Kemenpu Gelar Kompetisi Nasional
Bagikan

BISNIS.COM,JAKARTA--Kementerian Pekerjaan Umum menggelar kejuaran gateball nasional memperebutkan Menteri Pekerjaan Umum Cup pada 25 Mei - 26 Mei 2013 di lapangan  Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia.

Menteri Pekerjaan Umum, yang juga merupakan Ketua Umum Persatuan Gateball Seluruh Indonesia Djoko Kirmanto mengatakan kejuaran ini diikuiti 64 regu dari 13 provinsi.

"Sejalan dengan kepopuleran gateball maka kami membuat kejuaran ini. Selain itu, kami juga ingin memasyarakatkan olahraga in. Selain itu, kekompakan dan manajemen dibutuhkan dalam permainan ini," katanya, Jumat (24/5).

Menurutnya, olahraga tersebut sangat istimewa karena bisa dimainkan oleh siapa saja tanpa harus memeliki keahlian tertentu. Selain itu, baik wanita maupun laki-laki dari berbagai usia bisa memainkannya.

Olahraga gateball merupakan permainan beregu yang mempertemukan dua tim terdiri dari 5 orang dengan menggunakan 10 bola dan palu kayu yang akan dimasukkan ke dalam gawang masing-masing lawan.

Gateball pertama kali ditemukan di Jepang pada 1947, yang merupakan hasil modifikasi dari Croquet. Permainan ini berdurasi 30 menit atau permainan akan dianggap selesai jika salah satu tim sudah mencetak skor 25 poin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

djoko kirmanto gateball
Editor : Others
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top