Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HARRY POTTER: Buku Edisi Pertama akan Dilelang

BISNIS.COM, JAKARTA— Pernah bertanya-tanya apa yang terlintas di pikiran JK Rowling ketika dia menulis novel 'Harry Potter' pertamanya?
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 18 Mei 2013  |  12:16 WIB
HARRY POTTER: Buku Edisi Pertama akan Dilelang
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA— Pernah bertanya-tanya apa yang terlintas di pikiran JK Rowling ketika dia menulis novel 'Harry Potter' pertamanya?

Penggemar buku tentang bocah penyihir itu akan memiliki kesempatan menawar novel edisi pertama 'Harry Potter dan Batu Bertuah', berikut penjelasan dari penulis, pada lelang amal bulan ini, sebagaimana dilansir Reuters.

Buku ini berisi pemikiran Rowling yang ditulis tangan dan komentar tentang adaptasi buku dan film, serta 22 ilustrasi yang digambar tangan, termasuk bayi Harry dan Kepala Sekolah Hogwarts Albus Dumbledore.

Ini mencakup 43-halaman segmen pemikiran kedua dari penulis, dengan ungkapan-ungkapan seperti, "Saya menulis buku,. dalam jam-jam yang terenggut, di kafe yang berdenting atau pada malam buta. Bagi saya, kisah tentang bagaimana saya menulis 'Harry Potter dan Batu Bertuah' ditulis tanpa terlihat pada setiap halaman, dapat dibaca hanya untuk saya . "

Buku ini akan menjadi salah satu dari 51 edisi pertama buku yang menyertakan penjelasan penulis pada lelang 21 Mei 2013  yang juga bakal melibatkan 'Bridget Jones Diary' oleh Helen Fielding, 'Northern Lights' oleh Philip Pullman dan Roald Dahl 'Matilda' dengan ilustrasi asli oleh Quentin Blake.

Seri fantasi 7 novel 'Harry Potter', berdasarkan petualangan seorang bocah penyihir, telah menjadi seri buku laris yang pernah dan telah diadaptasi menjadi sebuah film bernilai miliaran dolar.

'Harry Potter dan Batu Bertuah' pertama kali diterbitkan pada 1997 dan merupakan yang paling langka di antara seri lainnya karena hanya dicetak 500 eksemplar.

Dalam sebuah lelang pada 2007 Oktober, edisi pertama buku ini dijual 19.700 poundsterling setara US$29.878. Lelang di Sotheby, London, pekan depan, kemungkinan akan dijual dengan harga tinggi. (ltc) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

harry potter j.k. rowling novel hellen fielding philip pullman quentin blake

Sumber : reuters

Editor : Linda Teti Silitonga
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top