Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PENAIKAN HARGA BBM: Besok Ical Temui SBY

BISNIS.COM, JAKARTA--Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie besok akan bertemu dengan Presiden SBY untuk membahas rencana pembahasan APBN-P 2013 antara pemerintah dan DPR. Wakil Ketua Umum Golkar Agung Laksono mengatakan dalam pertemuan tersebut
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 07 Mei 2013  |  21:23 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie besok akan bertemu dengan Presiden SBY untuk membahas rencana pembahasan APBN-P 2013 antara pemerintah dan DPR.
 
Wakil Ketua Umum Golkar Agung Laksono mengatakan dalam pertemuan tersebut kemungkinan besar Aburizal akan mendiskusikan posisi Golkar mengenai paket kebijakan pemerintah mengenai penaikan harga BBM bersubsidi.

Pemerintah berencana mengajukan paket kebijakan penaikan BBM bersubsidi dalam rancangan APBN-P 2013 untuk dibahas bersama dengan DPR. Paket kebijakan tersebut termasuk rencana pemberian kompensasi kepada rakyat miskin dalam bentuk bantuan tunai.
 
"Kita liat besok, besok kan Pak Ketua Umum Golkar akan bertemu Bapak Presiden," kata Agung ketika ditanyakan mengenai posisi Golkar terkait rencana pemberian bantuan langsung dalam pemerintah, di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (7/5/2013).
 
Presiden besok juga dijadwalkan memimpin Sidang Kabinet Terbatas untuk membahas detil RAPBN-P 2013, termasuk paket kebijakan penaikan harga BBM bersubsidi.
 
Agung mengatakan pemerintah menyadari rencana penaikan harga BBM bersubsidi harus dieksekusi secepatnya, namun bagian dari paket kebijakan tersebut harus menunggu persetujuan DPR.
 
"Ada bagian-bagian yang mau tidak mau harus menunggu keputusan dewan, menunggu persetujuan dewan," katanya.  (ra)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sby BBM penaikan harga bbm ical
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top