Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENAIKAN HARGA BBM: Besok Ical Temui SBY

BISNIS.COM, JAKARTA--Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie besok akan bertemu dengan Presiden SBY untuk membahas rencana pembahasan APBN-P 2013 antara pemerintah dan DPR. Wakil Ketua Umum Golkar Agung Laksono mengatakan dalam pertemuan tersebut

BISNIS.COM, JAKARTA--Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie besok akan bertemu dengan Presiden SBY untuk membahas rencana pembahasan APBN-P 2013 antara pemerintah dan DPR.
 
Wakil Ketua Umum Golkar Agung Laksono mengatakan dalam pertemuan tersebut kemungkinan besar Aburizal akan mendiskusikan posisi Golkar mengenai paket kebijakan pemerintah mengenai penaikan harga BBM bersubsidi.

Pemerintah berencana mengajukan paket kebijakan penaikan BBM bersubsidi dalam rancangan APBN-P 2013 untuk dibahas bersama dengan DPR. Paket kebijakan tersebut termasuk rencana pemberian kompensasi kepada rakyat miskin dalam bentuk bantuan tunai.
 
"Kita liat besok, besok kan Pak Ketua Umum Golkar akan bertemu Bapak Presiden," kata Agung ketika ditanyakan mengenai posisi Golkar terkait rencana pemberian bantuan langsung dalam pemerintah, di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (7/5/2013).
 
Presiden besok juga dijadwalkan memimpin Sidang Kabinet Terbatas untuk membahas detil RAPBN-P 2013, termasuk paket kebijakan penaikan harga BBM bersubsidi.
 
Agung mengatakan pemerintah menyadari rencana penaikan harga BBM bersubsidi harus dieksekusi secepatnya, namun bagian dari paket kebijakan tersebut harus menunggu persetujuan DPR.
 
"Ada bagian-bagian yang mau tidak mau harus menunggu keputusan dewan, menunggu persetujuan dewan," katanya.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper