Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HONDA RACING CHAMPIONSHIP: Pertamax Plus Jadi Bahan Bakar Resmi

BISNIS.COM, MEDAN - Pertamax Plus, salah satu produk bahan bakar unggulan PT Pertamina (Persero), ditetapkan sebagai bahan bakar resmi untuk ajang Honda Racing Championship.Honda Racing Championship berlangsung pada 4-5 Mei 2013 di Sirkuit Pancing, Medan

BISNIS.COM, MEDAN - Pertamax Plus, salah satu produk bahan bakar unggulan PT Pertamina (Persero), ditetapkan sebagai bahan bakar resmi untuk ajang Honda Racing Championship.

Honda Racing Championship berlangsung pada 4-5 Mei 2013 di Sirkuit Pancing, Medan yang diikuti para pembalap dari Provinsi Sumatra Utara, dan dari provinsi lainnya.

Assistant Customer Relation-Marketing Operation Region I Pertamina Sonny Mirath mengatakan ajang Honda Racing Championship ini berlangsung selama 4-13 Mei 2013 di sejumlah kota.

"Pertamax Plus menjadi bahan bakar resmi dalam ajang Honda Racing Championship," katanya di Sirkuit Pancing Medan, Minggu (5/5).

Sonny menjelaskan, tahun ini merupakan momentum baik bagi Pertamina untuk membuktikan kualitas produk bahan bakar Pertamax Plus yang telah digunakan dalam beberapa ajang balap motor.

"Kepercayaan Honda Astra Motor sebagai produsen motor Honda sekaligus penyelenggara Honda Racing Championship menjadikan Pertamax Plus sebagai bahan bakar resmi dalam regulasinya sangat membanggakan," ujarnya.

Menurut Sony, regulasi bahan bakar resmi yang mewajibkan seluruh peserta ajang balap motor menggunakan Pertamax Plus sebagai satu-satunya bahan bakar yang boleh digunakan, baru dimulai tahun ini.

"Sebelumnya, peserta [pembalap] masih dapat menggunakan berbagai macam merek bahan bakar. Namun berdasarkan hasil-hasil dalam kejuaraan sebelumnya, regulasi pemakaian Pertamax Plus sebagai bahan bakar wajib balap motor terbukti mampu mencetak rekor pemecahan waktu tempuh lap terbaik [best lap time]," kata Sonny.

Pertamax Plus merupakan bahan bakat unggulan Pertamina yang memiliki kandungan energi tinggi dan ramah lingkungan. Produk ini memiliki angka Research Octane Number (RON) minimum 95, sehingga dapat menghasilkan akselerasi tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper