Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRESTASI KOTA SOLOK: Raih 14 Gelar Tingkat Nasional

BISNIS.COM, SOLOK--Pemerintah Kota Solok, Sumatera Barat, meraih 14 prestasi tingkat nasional dan 31 tingkat provinsi sepanjang 2012. "Ini merupakan buah kerja sama yang baik antara pemerintah, DPRD dan masyarakat Kota Solok dalam melaksanakan berbagai

BISNIS.COM, SOLOK--Pemerintah Kota Solok, Sumatera Barat, meraih 14 prestasi tingkat nasional dan 31 tingkat provinsi sepanjang 2012.

"Ini merupakan buah kerja sama yang baik antara pemerintah, DPRD dan masyarakat Kota Solok dalam melaksanakan berbagai program serta kegiatan pembangunan sehingga diakui di tingkat provinsi dan nasional," kata Wali Kota Solok, Irzal Ilyas, di Solok, Minggu (5/5)

Menurutnya, pembangunan Kota Solok tidak hanya ditopang oleh dana pembangunan daerah semata, namun peran aktif masyarakat dalam bentuk sosial dan penataan nilai merupakan konstribusi penting suksesnya pembangunan di Kota Solok.

"Peran ninik mamak, bundo kanduang, pemuda, intelektual, organisasi wanita merupakan berkah yang tak ternilai dalam proses pembangunan," paparnya.

Irzal  menambahkan  berkat kerja sama itu, Kota Solok meraih berbagai prestasi dan penghargaan tingkat nasional dan provinsi Sumatera Barat.

Sejumlah penghargaan tingkat nasional yang diraih tahun 2012 diantaranya, Piala Adipura, Piala Wahana Tata Nugraha, Piala Adiwiyata, Piala ITC Pura, Juara II UP2K, Juara II KUBE FM, Juara III Olimpiade Sains IPA dan matematika dan lainnya.

Adapun prestasi tingkat provinsi di antaranya Juara II pencapaian MDGS, Juara III Juru Imunisasi teladan, Juara I Pemanfaatan Tanaman Obat keluarga, Juara III P3A, Sekolah Adiwiyata, Juara III PMT-AS dan  Juara I Sekolah Berprestasi.

Selain itu, Medali Perak O2SN, Juara I Gugus PAUD, Juara I LKS Bidang Body Repair dan Computer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper