Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SUSNO DUADJI Dipertahankan Jadi Bakal Caleg PBB

BISNIS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB), BM Wibowo, menegaskan Susno Duadji masih menjadi bakal calon legislatif partai (bacaleg) tersebut meskipun Susno telah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO)."Pak Susno tetap bacaleg PBB,

BISNIS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB), BM Wibowo, menegaskan Susno Duadji masih menjadi bakal calon legislatif partai (bacaleg) tersebut meskipun Susno telah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Pak Susno tetap bacaleg PBB, meskipun hari ini dinyatakan berstatus DPO", kata Wibowo di Jakarta, Sabtu.

Dia mengatakan mantan Kabareskrim Mabes Polri itu tidak melarikan diri dan tidak bersembunyi. Namun menurut dia, Susno hanya menghindar dari eksekusi tanpa dasar hukum.

Wibowo menegaskan bahwa partainya tetap dalam posisi semula yaitu mendukung Susno terkait dengan pencalegannya dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I. Hal itu menurut dia sambil menunggu bagaimana akhir dari proses hukum yang ganjil dialami Susno tersebut.

"Semoga penetapan DPO tidak memicu kehebohan-kehebohan baru," ujarnya.

Sebelumnya mantan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol (Purn) Susno Duadji mengajukan diri menjadi bakal caleg dari Partai Bulan Bintang untuk daerah Pemilihan Jawa Barat I nomor urut I. Susno saat ini divonis 3,5 tahun penjara atas kasus korupsi dana pengamanan Pilkada Jawa Barat tahun 2008 dan kasus penanganan perkara PT Salmah Arowana Lestari (SAL).

Susno sempat menolak dieksekusi meskipun tim dari Kejaksaan telah mendatangi rumahkediaman Susno di Jalan Dago Pakar Nomor 6, Kelurahan Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Rabu (24/4) sekitar pukul 10.20 WIB..

Saat ini tim Polri dan Kejaksaan bekerjasama memburu Susno untuk menjebloskannya ke penjara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik
Sumber : Newswire/Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper