Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

USTADZ JEFFRY BUCHORY WAFAT: Polisi Menduga Kecelakaan Karena Ngantuk

BISNIS.COM, JAKARTA--Petugas Polda Metro Jaya menduga Ustadz Jeffry Al Buchory mengantuk saat mengendarai sepeda motor yang menyebabkan kecelakaan di Jalan Alteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat sekitar pukul 01.00 WIB.Kepala Subdirektorat Penegakan

BISNIS.COM, JAKARTA--Petugas Polda Metro Jaya menduga Ustadz Jeffry Al Buchory mengantuk saat mengendarai sepeda motor yang menyebabkan kecelakaan di Jalan Alteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat sekitar pukul 01.00 WIB.

Kepala Subdirektorat Penegakan Hukum pada Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Sudarmanto mengatakan ustadz yang akrab dipanggil Uje itu hendak pulang ke rumahnya di daerah Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan, usai dari Kemang.

Saat melewati Bundaran Pondok Indah, tepatnya di depan rumah Nomor 17-PB/38, Ustadz Jeffry yang mengendarai motor gede merek Kawasaki jenis ER 650 CC dengan Nomor Polisi B-3590-SGQ menabrak pohon palm.

Sudarmanto memperkirakan korban mengendarai motor dengan kecepatan tinggi, kemudian kehilangan kendali hingga menabrak trotoar sebelah kiri dan pohon palm.

"Korban terpental ke depan kurang lebih 3-4 meter dengan posisi terlungkup," ujar Sudarmanto seperti dikutip Antara.

Helm yang digunakan Uje terlepas dari kepalanya sehingga korban mengalami luka serius pada bagian wajah serta mengeluarkan darah dari telinga, mulut dan kepala.

Korban sempat dievakuasi pengawalnya, petugas keamanan dan penjaga warung di sekitar lokasi menuju Rumah Sakit Pondok Indah

Namun dokter menyatakan Uje telah meninggal dunia, kemudian dirujuk ke RS Fatmawati.

Sudarmanto mengungkapkan korban mengendarai motor dengan kecepatan tinggi, karena kondisi kendaraan mengalami rusak parah.

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara, penyebab tabrakan karena human error lantaran saat kejadian kondisi jalan sepi, ruas jalan tidak berlubang dan kering, penerangan jalan cukup dan cuaca cerah.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper