Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IPB Sebar 971 Mahasiswa Di 13 Kabupaten & Perusahaan

BISNIS.COM, BOGOR - Institut Pertanian Bogor (IPB) akan menyebar 971 mahasiswa Kuliah Kerja Profesi (KKP) di 13 kabupaten dan beberapa perusahaan. Hal itu disampaikan pada kegiatan “Kuliah Pembekalan KKP” di Gedung Graha Widya Wisuda IPB,
Herry Suhendra
Herry Suhendra - Bisnis.com 23 April 2013  |  14:15 WIB

BISNIS.COM, BOGOR - Institut Pertanian Bogor (IPB) akan menyebar 971 mahasiswa Kuliah Kerja Profesi (KKP) di 13 kabupaten dan beberapa perusahaan. Hal itu disampaikan pada kegiatan “Kuliah Pembekalan KKP” di Gedung Graha Widya Wisuda IPB, Bogor.

 

Kuliah Kerja Profesi ini akan dilaksanakan selama dua bulan pada 1 Juli – 31 Agustus 2013. Adapun 13 kabupaten dan perusahaan itu adalah Indramayu, Subang, Karawang, Bekasi, Bogor, Brebes, Tegal, Pekalongan, Garut, Nusa Tenggara Timur, dan Cilacap.  Sedangkan perusahaan yang akan didatangi mahasiswa adalah PT Agrolestari dan Arutmin.

 

Peserta KKP adalah mahasiswa dari Fakultas Pertanian (423 orang), Fakultas Ekologi Manusia (338 orang), Fakultas Ekonomi dan Manajemen (194 orang), dan Fakultas Peternakan (16 orang).

 

“Tema KKP tahun ini  adalah Mencerdaskan Kehidupan Bersama Masyarakat dalam Mewujudkan Keberdayaan Menuju Kemandirian. Bukan hanya IPB yang melakukan KKP, tapi juga perguruan tinggi lainnya juga ikut bergabung,” ujar Wakil Ketua LPPM Bidang Pengabdian Masyarakat IPB, Dr Ir Prastowo, Selasa (23/4/2013).

 

Menurutnya, ada sekitar 21 perguruan tinggi negeri yang akan melakukan KKP bersama termasuk 10 orang perwakilan mahasiswa IPB, berlokasi di Aceh Besar.

 

Selama KKP, mahasiswa IPB akan melakukan beberapa kegiatan, diantaranya  adalah identifikasi potensi wilayah, kaji tindak, penyuluhan, pendidikan (kursus, pelatihan,) dan fasilitator.

 

Kegiatan Kuliah Pembekalan KKP ini di buka oleh Wakil Rektor Bidang Riset dan Kerjasama IPB, Prof. Dr. Anas M Fauzi.

 

Dalam sambutannya Prof. Anas berpesan agar mahasiswa IPB, dapat menjadi fasilitator dengan berazaskan: berkedaulatan, berkeadilan dan keberlanjutan.

“Jangan lupa juga kabarkan kepada masyarakat bahwa tahun 2015 kita akan mengalami era baru Asean Economic Community, dimana era baru itu adalah era kebebasan dalam arti semua barang akan masuk dengan bebas termasuk modal dan inovasi. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat lebih siap menghadapai era tersebut dan memiliki modal kuat untuk menghadapinya,” ujar Anas.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kkp ipb

Sumber : herry suhendra

Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top