Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PENCURIAN TEKNOLOGI: Polisi Geledah Kantor Samsung

BISNIS.COM, SEOUL - Polisi Korea Selatan menggeledah kantor unit pembuatan layar milik Samsung Electronics Co sehubungan dengan penyelidikan dugaan pencurian teknologi.
M. Taufikul Basari
M. Taufikul Basari - Bisnis.com 10 April 2013  |  18:24 WIB

BISNIS.COM, SEOUL - Polisi Korea Selatan menggeledah kantor unit pembuatan layar milik Samsung Electronics Co sehubungan dengan penyelidikan dugaan pencurian teknologi.

Kepolisian Metropolitan Seoul mengatakan telah ke kantor pusat Samsung Display Co. yang mendominasi pasar panel organic light-emitting diode (OLED), untuk mencari dokumen yang berkaitan dengan teknologi.

Juru bicara Samsung Nathan Kim mengatakan polisi sedang menyelidiki apakah mitra pembuat panel saingan LG Display Co itu membocorkan rahasia teknologi dan apakah Samsung terlibat.

Kedua perusahaan telah terlibat dalam dugaan tindak pidana pencurian teknologi sejak tahun lalu. Pada Juli, enam karyawan LG Display didakwa atas pencurian teknologi OLED dari Samsung.

"Kami tidak punya alasan untuk mencuri teknologi perusahaan lain, karena kami memiliki teknologi OLED terbaik di dunia," kata Juni Eun Sun, juru bicara Samsung dari kantor pusatnya.

LG Display mengatakan tidak melaporkan Samsung ke polisi sehubungan dengan penyelidikan ini.

"Penyelidikan terbaru berkaitan dengan teknologi panel OLED TV berukuran besar, tetapi polisi telah membuat tuduhan sendiri," kata juru bicara LG Display, Son Young Jun. (Bloomberg)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hukum samsung lg pencurian

Sumber : Newswire

Editor : Fajar Sidik
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top