Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DEMO: Petugas Kebersihan Balikpapan Tutup Akses Proyek Bandara

BALIKPAPAN--Petugas Kebersihan dari Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Balikpapan menutup jalan akses menuju Proyek Pengembangan Bandara Internasional Sepinggan menggunakan truk pengangkut sampah.
- Bisnis.com 31 Januari 2013  |  20:16 WIB

BALIKPAPAN--Petugas Kebersihan dari Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Balikpapan menutup jalan akses menuju Proyek Pengembangan Bandara Internasional Sepinggan menggunakan truk pengangkut sampah.

Beberapa petugas yang berorasi di lapangan mendesak pihak PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Sepinggan yang sedang melaksanakan proyek untuk ikut membersihkan jalan yang dilalui truk pengangkut material.

Aksi penutupan jalan akses tersebut sebagai wujud protes petugas kebersihan yang terganggu karena pihak pelaksana proyek tidak ikut menjaga kebersihan kota.

Sekretaris Proyek Pengembangan Bandara Internasional Sepinggan (PPBIS) Agus Raharjo mengakui adanya aksi yang dilakukan oleh para petugas kebersihan dari DKPP tersebut.

Pihaknya selama ini sebenarnya telah melakukan penyemprotan air untuk ban kendaraan proyek yang hilir mudik di jalan kota.

“Tapi sepertinya masih ada yang lepas dari penyemprotan sehingga meninggalkan tapak. Apalagi kondisinya hujan seperti sekarang. Kami akan melakukan upaya pembersihan maksimal pada kendaraan,” kata Agus ketika dihubungi Bisnis melalui telepon, Kamis (31/1/2013).

Dia menambahkan kendaraan yang melalui kawasan PPBIS sebenarnya tidak hanya mobil proyek pengangkut material tetapi juga kendaraan operasional PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Sepinggan serta kendaraan kargo.

Pihaknya mengaku akan membersihkan ban kendaraan tersebut sehingga tidak mengotori jalan kota.

Kendati sempat ditutup menggunakan truk, Agus mengatakan kegiatan proyek tetap berjalan seperti biasa.

Penutupan yang berlangsung mulai pukul 08.00-11.00 Wita itu kemudian berakhir setelah pembersihan dilakukan pada jalan kota menggunakan air. (K46) (Foto: bandungoke.com)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Wiwiek Dwi Endah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top