Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SBY KE LUAR NEGERI: Cari Peluang Ekonomi Ke Afrika & Saudi Arabia

JAKARTA --Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  hari ini (30/1) akan bertolak mengunjungi sejumlah negara Afrika dan Saudi Arabia untuk mencari peluang kerjasama ekonomi di tengah resesi yang dialami sejumlah negara Eropa dan Amerika Serikat.Kunjungan
- Bisnis.com 30 Januari 2013  |  10:39 WIB

JAKARTA --Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  hari ini (30/1) akan bertolak mengunjungi sejumlah negara Afrika dan Saudi Arabia untuk mencari peluang kerjasama ekonomi di tengah resesi yang dialami sejumlah negara Eropa dan Amerika Serikat.

Kunjungan kerja Presiden dan rombongan akan dilakukan selama sepekan hingga
7 Februari 2013 dengan negara tujuan Liberia, Nigeria, Arab Saudi, dan Mesir. Ekonomi merupakan isu yang akan dibawa presiden pada setiap kunjungannya ke empat negara tersebut.

Menurut Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah, Presiden RI akan memanfaatkan kesempatan pertemuan-pertemuan tersebut untuk mendorong peningkatan capaian ekonomi Indonesia dengan masing-masing negara.


"Selain itu, tentunya akan pula dibahas pengembangan kerjasama bilateral di berbagai bidang lainnya," katanya, Rabu (30/1)

Rangkaian perjalanan kenegaraan Presiden RI tersebut akan diawali dengan kunjungan ke Monrovia, Liberia untuk mengikuti pertemuan High Level Panel of Eminent Persons on Post-2015 Development Agenda.

Pertemuan ini merupakan yang ketiga setelah pertemuan terdahulu, yaitu di New York, Amerika Serikat, pada 25 September 2012 dan di London, Inggris, pada 1 November 2012.

Kehadiran SBY di Monrovia dalam kapasitasnya sebagai salah satu dari tiga ketua bersama High Level Panel of Eminent Persons on Post-2015 Development Agenda.

Para ketua tersebut hadir untuk memastikan pembahasan dan penyusunan agenda pembangunan pasca 2015. Targetnya yaitu pengentasan kemiskinan, antara lain melalui pencapaian sustainable growth with equity.

Di samping itu, SBY juga akan bertemu dengan Presiden Liberia Y.M. Ellen Johnson Sirleaf untuk membahas peningkatan kerjasama bilateral di berbagai bidang, utamanya perdagangan, investasi, serta kerjasama teknis. (if)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top