Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SODETAN CILIWUNG: Desain Hampir Selesai, PU Surati Kemenkeu Soal Pendanaan

JAKARTA --Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengatakan desain sodetan dengan menggunakan pipa besar di bawah tanah dari Sungai Ciliwung ke Kanal Banjir Timur (KBT) untuk mengatasi banjir segera selesai."Desain sedang dibahas, saya kira dalam
News Editor
News Editor - Bisnis.com 29 Januari 2013  |  08:37 WIB

JAKARTA --Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengatakan desain sodetan dengan menggunakan pipa besar di bawah tanah dari Sungai Ciliwung ke Kanal Banjir Timur (KBT) untuk mengatasi banjir segera selesai.

"Desain sedang dibahas, saya kira dalam waktu singkat akan selesai," katanya di Jakarta, Senin (28/1)

Saat ini, menurut dia, pihaknya telah menyurati Kementerian Keuangan terkait dengan kebutuhan anggaran terhadap sodetan sepanjang 2,15 km tersebut.

"Anggaran, sudah diluncurkan surat ke kemenkeu untuk bisa beri tambahan anggaran, selain untuk buat sodetan juga untuk normalisasi Sungai Ciliwung," katanya.

Anggaran yang diajukan, sesuai dengan instruksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebelumnya, sebesar Rp2 triliun yang akan dipergunakan untuk Sodetan Ciliwung Rp500 miliar, penertiban Bantaran Ciliwung Rp1,2 triliun, serta pembelian fasilitas dan alat-alat penanganan banjir untuk BNPB Rp300 miliar.

Sodetan tersebut dijadwalkan akan dimulai pada medio 2013 sehingga diharapkan pada medio 2014 pembangunan telah selesai.

Sodetan tersebut akan dilakukan mulai dari Jalan Sensus (sebelum Terminal Bus Kampung Melayu), melewati Jalan Raya Oto Iskandar Dinata (Otista) tembus ke Jalan Otista 3 dan Jalan D.I. Panjaitan hingga ke batang Kali Cipinang untuk selanjutnya mengalir ke KBT. (Antara/if) (ilustrasi: kaskus.co.id)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswires

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top