Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KINERJA FORD: Per Januari 2013, Harga Jual Produk Dinaikkan

JAKARTA—PT Ford Motor Indonesia (FMI) menaikan harga jual produknya per Januari 2013, menyesuaikan dengan tingkat kenaikan bea balik  nama (BBN) kendaraan yang sekitar 5% per tahun.
- Bisnis.com 28 Januari 2013  |  17:34 WIB

JAKARTA—PT Ford Motor Indonesia (FMI) menaikan harga jual produknya per Januari 2013, menyesuaikan dengan tingkat kenaikan bea balik  nama (BBN) kendaraan yang sekitar 5% per tahun.

Managing Director PT FMI Bagus Susanto menilai pasar otomotif nasional masih sangat potensial jika melihat sejumlah indikator makroekonomi, seperti pertumbuhan ekonomi, peningkatan pendapatan perkapita, laju inflasi yang terkendali serta tingkat suku bunga kredit yang relatif rendah.

Kendati terdapat peluang, tetap ada risiko yang mungkin muncul dari sejumlah kebijakan pemerintah dan perkembangan kondisi makroekonomi yang rentan bergejolak.

Beberapa catatan penting yang patut diperhatikan, a.l. depresiasi Rupiah, penerapan aturan uang muka pembiayaan, potensi lonjakan inflasi akibat kenaikan tarif dasar listrik dan upah tenaga kerja serta wacana pembatasan subsidi BBM.

“Fluktuasi Rupiah akan dampak pada struktur biaya dan harga jual. Kalau Rupiah terus melemah maka hampir semua [agen tunggal pemegang] merek akan menaikan harga jual,” ujarnya pada acara peluncuran program ‘Drive-Connect-Win’, hari ini (28/1).

Menurut Bagus, sejak 1 Januari FMI telah menaikan harga jual produknya, menyesuaikan dengan kenaikan bea balik nama (BBN) kendaraan sekitar 5%.

“Sementara yang menyangkut [risiko] kurs dan lainnya, kami belum akan menaikkan harga jual [lagi] karena masih wait and see,” tuturnya. (yus)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Yusran-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top