Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PASOKAN RITEL: Tersedia Ruang 553.804 m2, Sebagian Besar Di Bekasi

JAKARTA-Pasokan baru ruang ritel  di daerah penyangga Jakarta tahun ini diperkirakan mencapai 553.804 m2, yang sebagian besar berada di Bekasi.
- Bisnis.com 28 Januari 2013  |  16:45 WIB

JAKARTA-Pasokan baru ruang ritel  di daerah penyangga Jakarta tahun ini diperkirakan mencapai 553.804 m2, yang sebagian besar berada di Bekasi.

 

Perusahaan riset dan konsultan properti Coldwell Banker Indonesia mencatat pasokan baru itu masih didominasi oleh ruang  ritel sewa yakni sebanyak 374.804 m2. Sedangkan sisanya baru ritel strata title.

 

Manajer Riset dan Konsultasi Coldwell Banker Indonesia Meyriana Kesuma mengatakan Bekasi banyak dilirik oleh pengembang karena selain penghuninya sudah semakin banyak, pasokan ritel yang ada sebagian besar baru membidik kelas menengah.

 

“Masyarakat di Bekasi dari kelas bawah hingga atas sudah semakin banyak, sementara pasokan mal sebagian besar baru di kelas menengah. Itu sebabnya pengembang mulai membangun mal di segmen atas dan bawah,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (28/1).

 

Berdasarkan data dari perusahaan riset itu, terdapat delapan pusat perbelanjaan yang konstruksinya selesai tahun ini di Bekasi. Enam di antara pusat perbelanjaan itu merupakan ruang ritel sewa.

 

Meyriana menambahkan pengembangan bisnis ritel ini disebabkan oleh peningkatan pendapatan per kapita masyarakat, peningkatan kemampuan pembelian dan juga perubahan gaya hidup di mana orang kini telah mendukung pusat perbelanjaan sebagai tempat untuk menghabiskan sebagian besar waktunya. (yus)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Yusran-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top