Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CALEG PKS: Diwajibkan Ikut Tes Urine

JAKARTA--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mewajibkan bakal calon anggota legislatifnya menjalani tes urine karena meyakini caleg yang bebas narkoba bisa meningkatkan kinerja DPR dan DPRD.Ketua Fraksi PKS di DPR, Hidayat Nur Wahid mengatakan selain semua
- Bisnis.com 28 Januari 2013  |  14:45 WIB

JAKARTA--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mewajibkan bakal calon anggota legislatifnya menjalani tes urine karena meyakini caleg yang bebas narkoba bisa meningkatkan kinerja DPR dan DPRD.

Ketua Fraksi PKS di DPR, Hidayat Nur Wahid mengatakan selain semua caleg PKS harus bebas narkoba mereka juga harus menandatangani fakta integritas semacam Memorandum of Understanding (MoU).

Hidayat menegaskan aturan bebas narkoba itu telah dibuat sebelum kejadian penangkapan selebritas Raffi Ahmad karena dugaan terlibat penggunaan narkoba.


"Prinsipnya kami tidak anti-artis, dan tidak anti dengan popularitas. Kami tidak jadikan mereka sebagai prioritas di PKS," kata Hidayat, Senin (28/1).

Dia menambahkan sangat prihatin dengan dahsyatnya perkembangan narkoba akhir-akhir ini.

Menurutnya, PKS tidak akan mendikotomikan apakah seorang caleg seorang selebritis atau bukan. Akan tetapi, PKS sangat serius untuk masalah narkoba, tidak hanya untuk bakal caleg dari selebritas tapi untuk seluruh bakal caleg, termasuk anggota partai, ujarnya.

"Karenanya menurut saya memang sudah seharusnya bila BNN dilibatkan dalam proses penilaian dan kualifikasi dari seorang caleg," kata Hidayat. Hidayat mengakui PKS telah menandatangani kerjasama dengan Badan Narkoba Nasional (BNN) untuk perekrutan caleg. (if)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top