Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RKP 2013: Pemerintah pastikan dana transfer daerah dari APBN naik

JAKARTA: Pemerintah akan memastikan  kenaikan dana tranfer daerah dalam APBN 2013 dimanfaatkan secara optimal untuk pembangunan.Asisten Staf Khusus Presiden Bidang Pembangunan Daerah dan Otonomi Daerah Mas'ud Said mengatakan Rapat Kerja Pemerintah
- Bisnis.com 28 Januari 2013  |  11:35 WIB

JAKARTA: Pemerintah akan memastikan  kenaikan dana tranfer daerah dalam APBN 2013 dimanfaatkan secara optimal untuk pembangunan.

Asisten Staf Khusus Presiden Bidang Pembangunan Daerah dan Otonomi Daerah Mas'ud Said mengatakan Rapat Kerja Pemerintah 2013 akan difokuskan untuk mengoptimalisasi penggunaan dana APBN di daerah.

Dia menjelaskan tahun ini anggaran belanja pemerintah naik 15% menjadi Rp1.625 triliun. Sekitar Rp520 triliun dari anggaran tersebut diperuntukan bagi dana tranfer daerah.

"Presiden ingin memastikan APBD optimal dalam mendorong pembangunan daerah," katanya, Senin (28/1).

Selain itu, Mas'ud mengungkapkan RKP juga akan fokus mengkoordinasikan persiapan pemerintah mengantisipasi potensi konflik horizontal dan kerusuhan dalam dan setelah Pemilu 2014.

"Presiden akan meluncurkan rancangan Perpres penanganan konflik horizontal dan keamanan rakyat sehingga 2014 kondusif meski itu tahun panas ditandai dengan pilpes dan pemilu legislatif," paparnya. (arh)


 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Aprika Rani Hernanda

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top