Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TELEVISI 4K: Jepang Percepat Peluncuran Pada Juli 2014

JAKARTA—Pemerintah Jepang akan meluncurkan penyiaran televisi 4K pada Juli 2014. Kebijakan itu diterapkan untuk memacu permintaan produk televisi berteknologi ultra high-definition.Dilansir Reuters dari media setempat Asahi, Minggu (27/1/2013),
News Editor
News Editor - Bisnis.com 27 Januari 2013  |  14:51 WIB

JAKARTA—Pemerintah Jepang akan meluncurkan penyiaran televisi 4K pada Juli 2014. Kebijakan itu diterapkan untuk memacu permintaan produk televisi berteknologi ultra high-definition.

Dilansir Reuters dari media setempat Asahi, Minggu (27/1/2013), peluncuran itu lebih cepat 2 tahun dari jadwal sebelumnya. Menurut laporan itu, Pemerintah Jepang akan memulai layanan dari satelit komunikasi diikuti satelit penyiaran dan penyiaran digital.

Televisi berteknologi 4K beresolusi empat kali lebih tinggi dibanding televisi high-definition yang sudah ada saat ini. Beberapa produsen televisi yang sudah mengeluarkan produk ini antara lain Sony Corp, Panasonic dan Sharp Corp. Produsen lain yang juga menyediakan televisi 4K adalah LG Electronics yang berbasis di Korea Selatan.

Menteri Dalam Negeri dan Komunikasi Jepang sebelumnya menargetkan peluncuran penyiaran televisi 4K dilakukan pada 2016. Menurut laporan Asahi, kebijakan itu berubah lantaran pada 2014 akan digelar Piala Dunia di Brasil.

Selain televisi 4K, di Jepang juga tengah dikembangkan televisi berteknologi super high-definition 8K. Penyiaran televisi jenis itu ditargetkan sudah berjalan pada 2016, dua tahun lebih cepat dari rencana semula. (Reuters/bas)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Galih Kurniawan

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top