Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TURIS ASING asal Rusia terseret ombak di Gunung Kidul

GUNUNG KIDUL — Dua turis asal Rusia akibat terseret ombak saat berenang di Pantai Parangdok Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (27/1/2013) sekitar 12.30 WIB.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 27 Januari 2013  |  21:20 WIB

GUNUNG KIDUL — Dua turis asal Rusia akibat terseret ombak saat berenang di Pantai Parangdok Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (27/1/2013) sekitar 12.30 WIB.

Kepala Kepolisian Resor Gunung Kidul AKBP Ikhsan Amin di Gunung Kidul, Minggu, mengatakan dua turis sempat hilang terseret ombak di Pantai Parangdok, namun berhasil diselamatkan oleh Tim SAR.

Kronologis kejadian, bermula ketika korban yang diketahui bernama Dimitriy Iqorova (21), berkewarganegaraan Rusia, Komi Republic ST Gagarina dan Arena Eqorova (22), warga Saint Peters Burg ST Stahanon CEN , 12, di Pantai Parangtritis bersama rombongan.

Tak lama berselang, saat keduanya asyik bermain dengan deburan ombak, tanpa disadari gelombang air laut datang. Diduga karena tidak mampu menguasai diri, mereka disapu gelombang dan kemudian hilang.

“Kedua korban bisa diselamatkan oleh Tim SAR Parangtritis dan upaya penyelamatan korban dilanjutkan dengan membawanya ke balai pengobatan wilayah Kretek, Bantul. Keduanya tidak mengalami luka atau cedera dan langsung melanjutkan perjalanan, bergabung dengan rombongannya,” kata Ihsan Amin,  Minggu (27/1/2013).

Ia mengatakan melihat temannya terbawa ombak, teman-teman korban panik dan berusaha mengubungi petuas Tim SAR setempat.

Dengan peralatan yang memadai, regu penolong tersebut bergerak cepat menuju lokasi terakhir saat korban hilang.

“Tim SAR berusaha mencarinya dengan mendatangi lokasi, korban terlihat terapung di perairan Pantai Parangdok, Purwosari, Gunung Kidul. Tim SAR setelah itu memberikan pertolongan pertama,” kata dia. (Antara/dot)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Endot Brilliantono

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top