Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RAFFI AHMAD DITANGKAP: Wanda Hamidah Terancam Dipecat PAN

JAKARTA--Anggota DPRD DKI Jakarta Wanda Hamidah terancam dipecat dari keanggotaan Partai Amanat Nasional apabila positif memakai narkoba. Secara etika, wanita cantik itu pun tak gampang lolos dari sanksi penggurus partai.
- Bisnis.com 27 Januari 2013  |  19:20 WIB

JAKARTA--Anggota DPRD DKI Jakarta Wanda Hamidah terancam dipecat dari keanggotaan Partai Amanat Nasional apabila positif memakai narkoba. Secara etika, wanita cantik itu pun tak gampang lolos dari sanksi penggurus partai.

"Ya kalau positif pakai [narkoba], coret. As simple as that. Mau ada yang ngerjain atau tidak, kita tidak mau ada yang narkoba," kata Wakil Ketua Umum PAN Dradjad Wibowo kepada Bisnis, sore ini, Minggu (27/1/2013).

Wanda Hamidah tertangkap basah tengah melakukan pesta di rumah artis Raffi Ahmad, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Wanda bersama Raffi Ahmad dan dua artis lainnya, berinisial I dan S, diamankan oleh Badan Narkotika Nasional untuk diperiksa apakah positif memakai narkoba.

Selain itu, polisi mengamankan puluhan orang lainnya yang tengah berpesta di rumah Raffi hingga pukul 04.00 WIB, Minggu (27/1/2013).

Dradjad mengaku kecewa dengan tertangkapnya Wanda Hamidah dalam acara pesta tersebut."Sebagai teman, saya seperti kena palu godam mendengarnya karena Wanda selama ini merupakan legislator yang sangat bagus, sangat memperjuangkan pendidikan dan kaum perempuan," tuturnya.

Namun, tegasnya, PAN tak akan memberikan toleransi apabila positif memakai narkoba. "PAN menerapkan zero tolerance untuk kejahatan seperti narkoba. Kalo hasil tes lab yang bersangkutan positif positif memakai narkoba, kami akan melakukan PAW [pergantian antarwaktu]. Langsung dicopot dari DPRD."

Meskipun negatif memakai narkoba, lanjutnya, sanksi tegas tetap akan diambil." Kalau trnyata negatif, maka ada persoalan etika dan kepatutan. Mengapa dia ada di sana. Sanksinya akan berat sekali dari DPP," tambahnya.(msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Hendri T. Asworo

Editor : Martin-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top