Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BENCANA ALAM: 25 Warga Nagari Sungai Batang Tertimbun Bukit Longsor

LUBUKBASUNG: Sebanyak 25 warga Dadok, Nagari Sungai Batang, Kabupaten Agam, Sumatra Barat tertimbun longsoran material bukit di daerah itu pada pukul 00.00 WIB akibat curah hujan tinggi pada Sabtu (26/1).Sekretaris Wali Nagari Sungai Batang Katik di

LUBUKBASUNG: Sebanyak 25 warga Dadok, Nagari Sungai Batang, Kabupaten Agam, Sumatra Barat tertimbun longsoran material bukit di daerah itu pada pukul 00.00 WIB akibat curah hujan tinggi pada Sabtu (26/1).

Sekretaris Wali Nagari Sungai Batang Katik di Lubukbasung, Minggu, mengatakan bahwa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Polsek Tanjung Raya, pihak kecamatan, dan masyarakat saat ini masih melakukan pencarian korban yang tertimbun.

"Tim juga berhasil menemukan dua orang warga dalam keadaan sehat dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubukbasung," kata Katik.

Selain menimbun warga, longsor juga menimbun 10 unit rumah di wilayah Kecamatan Tanjung Raya itu, dan sebagian warga telah diungsikan ke daerah lebih aman.

Kepala BPBD Kabupaten Agam Bambang Wasito didampingi Kepaa Bidang Kedaruratan Rinaldi mengatakan bahwa curah hujan relatif sangat tinggi melanda wilayah Kabupaten Agam Sabtu (26/1) pukul 19.00 sampai 22.00 WIB, juga mengakibatkan 43 kepala keluarga di Balingka Kecamatan Ampek Koto mengungsi ke Masjid Inyiak Seh Daud akibat banjir.

Lalu, sebanyak 200 kepala keluarga di Jorong Subarang terisolasi akibat jembatan putus.

Di tempat terpisah, Bupati Agam Indra Catri meminta intansi terkait agar segera mengambil tindakan.

Fasilitas yang rusak, kata dia, akan segera diperbaiki agar mempermudah akses masyarakat dan meningkatkan ekonomi mereka.

Dengan terjadinya longsor dan banjir, dia meminta agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan saat curah hujan dan berlindung ke daerah lebih aman. (Antara/bas)
 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper