Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BENCANA ALAM: 25 Warga Nagari Sungai Batang Tertimbun Bukit Longsor

LUBUKBASUNG: Sebanyak 25 warga Dadok, Nagari Sungai Batang, Kabupaten Agam, Sumatra Barat tertimbun longsoran material bukit di daerah itu pada pukul 00.00 WIB akibat curah hujan tinggi pada Sabtu (26/1).Sekretaris Wali Nagari Sungai Batang Katik di
News Editor
News Editor - Bisnis.com 27 Januari 2013  |  10:23 WIB

LUBUKBASUNG: Sebanyak 25 warga Dadok, Nagari Sungai Batang, Kabupaten Agam, Sumatra Barat tertimbun longsoran material bukit di daerah itu pada pukul 00.00 WIB akibat curah hujan tinggi pada Sabtu (26/1).

Sekretaris Wali Nagari Sungai Batang Katik di Lubukbasung, Minggu, mengatakan bahwa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Polsek Tanjung Raya, pihak kecamatan, dan masyarakat saat ini masih melakukan pencarian korban yang tertimbun.

"Tim juga berhasil menemukan dua orang warga dalam keadaan sehat dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubukbasung," kata Katik.

Selain menimbun warga, longsor juga menimbun 10 unit rumah di wilayah Kecamatan Tanjung Raya itu, dan sebagian warga telah diungsikan ke daerah lebih aman.

Kepala BPBD Kabupaten Agam Bambang Wasito didampingi Kepaa Bidang Kedaruratan Rinaldi mengatakan bahwa curah hujan relatif sangat tinggi melanda wilayah Kabupaten Agam Sabtu (26/1) pukul 19.00 sampai 22.00 WIB, juga mengakibatkan 43 kepala keluarga di Balingka Kecamatan Ampek Koto mengungsi ke Masjid Inyiak Seh Daud akibat banjir.

Lalu, sebanyak 200 kepala keluarga di Jorong Subarang terisolasi akibat jembatan putus.

Di tempat terpisah, Bupati Agam Indra Catri meminta intansi terkait agar segera mengambil tindakan.

Fasilitas yang rusak, kata dia, akan segera diperbaiki agar mempermudah akses masyarakat dan meningkatkan ekonomi mereka.

Dengan terjadinya longsor dan banjir, dia meminta agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan saat curah hujan dan berlindung ke daerah lebih aman. (Antara/bas)
 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top