Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KETUA UMUM NASDEM: Rio Capella Serahkan Kursi Ke Surya Paloh

JAKARTA--Ketua Umum Partai Nasdem Patrice Rio Capella resmi mengundurkan diri dan menyerahkan pucuk pimpinan partai tersebut kepada Ketua Dewan Majelis Nasional, Surya Paloh."Tugas yang saya emban untuk membangun partai ini berawal dari sebuah mandat.
- Bisnis.com 26 Januari 2013  |  01:03 WIB

JAKARTA--Ketua Umum Partai Nasdem Patrice Rio Capella resmi mengundurkan diri dan menyerahkan pucuk pimpinan partai tersebut kepada Ketua Dewan Majelis Nasional, Surya Paloh.

"Tugas yang saya emban untuk membangun partai ini berawal dari sebuah mandat. Oleh karena itu, di hadapan saudara-saudara sekalian, saya kembalikan mandat ini kepada bapak Surya Paloh sebagai pemberi mandat," kata Patrice dalam sambutannya pada pembukaan Kongres I Partai Nasdem, Jumat (25/1).

Dengan pengembalian mandat tersebut, ujarnya, dirinya mendukung penuh Surya Paloh untuk diangkat menjadi Ketua Umum Partai NasDem. Dia menyatakan yakin kepemimpinan Surya Paloh akan membawa Partai NasDem menuju kemenangan pada Pemilu 2014.

Dalam sambutannya, Patrice menyatakan bahwa Partai Nasdem didirikan untuk memenangkan Pemilu 2014. Partai tersebut mendapatkan nomor urut 1 setelah lolos dari verifikasi faktual di Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

"Dengan menang, maka perubahan bangsa ini bisa diwujudkan," ujarnya.

Terkait dengan kisruh yang terjadi di internal Partai NasDem, dia meminta kepada semua kader untuk tidak terpengaruh.

"Cobaan yang datang pada kita, bukan hanya dialami oleh Partai NasDem. Cobaan juga dialami partai-partai lain dan juga partai-partai di negara-negara lain," ujar Patrice.

Sementara terkait pengganti Ketua Dewan Pakar Partai NasDem yang sebelumnya dipegang Hary Tanoesodibjo, Patrice mengatakan, mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Endriartono Sutarto merupakan kandidat kuat untuk menduduki jabatan tersebut.

Sebelumnya, Hary Tanoe mengundurkan diri dari posisi tersebut karena tidak sependapat dengan Surya Paloh dalam hal struktur kepengurusan partai.

Akan tetapi, ujarnya, hal terpenting adalah siapa pun nantinya yang terpilih menjadi Ketua Dewan Pakar Partai NasDem, apakah dari kalangan militer atau tidak, dia bisa membesarkan partai," katanya.  (if)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top