Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MARUNDA & CILINCING: Akan Dikembangkan Jadi Kawasan Hunian

JAKARTA--Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan mengembangkan kawasan Marunda Cilincing Jakarta Utara menjadi kawasan hunian dan kota baru. Selama ini lokasi tersebut terisolasi karena lantaran akses jalan darat menuju wilayah lain kurang

JAKARTA--Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan mengembangkan kawasan Marunda Cilincing Jakarta Utara menjadi kawasan hunian dan kota baru. Selama ini lokasi tersebut terisolasi karena lantaran akses jalan darat menuju wilayah lain kurang memadai.
 

Akses transportasi yang akan dipakai untuk menghubungkan kawasan Pluit adalah Taxi Air. Harapannya warga Pluit yang relokasi ke rusunawa Marunda masih tetap bekerja di kawasan Pluit.

"Keluhan warga pindah Marunda kan transportasi. Kami lagi mengkaji perjalanan laut dari Marunda ke Muara Baru [Pluit] selain dari darat, jadi nanti ada taxi air," katanya di Balaikota, Jumat (25/1/2013).
 

Transportasi air ini hanya pagi dan sore/malam saat jam berangkat dan pulang kerja untuk melayani warga korban banjir Pluit yang tinggal di Marunda. Pemprov telah memetakan pelabuhan di Marunda dekat Sekolah Tinggi Pelayaran dan pelabuhan di Muara Baru.


"Jadi orang yang kerja di Mangga Dua, Glodok, Kota, Kapuk bisa naik disana," kata Ahok.


Di Marunda juga akan dikembangkan tempat rekreasi pantai untuk publik dalam waktu dekat. Pemerintah akan minta Ancol untuk membantu merealisasikan pantai di kawasan perbatasan dengan Bekasi Jawa Barat tersebut. Sehingga kawasan itu akan menjadi kota untuk bisab berkembang.


PT Kawasan Nusantara Berikat (BKN) juga diminta supaya bisa tembus temboknya sampai jalur  inspeksi  Banjir Kanal Timur (BKT). Harapannya ambulance bisa melayani orang sakit di rusun Marunda langsung dibawa ke RSUD Duren Sawit, jadi tidak harus ke RSUD Koja.   (if)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Akhirul Anwar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper