Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PARTAI POLITIK: Enggartiasto, dari Golkar 'loncat' ke Nasdem

JAKARTA-- Partai NasDem menggandeng mantan politikus Partai Golongan Karya Enggartiasto Lukita, untuk bergabung guna memperkuat partai menjelang Pemilu 2014."Saya ingin menyatakan bahwa arus gerakan restorasi lebih mengena di hati saya. Secara emosional
News Editor
News Editor - Bisnis.com 25 Januari 2013  |  01:12 WIB

JAKARTA-- Partai NasDem menggandeng mantan politikus Partai Golongan Karya Enggartiasto Lukita, untuk bergabung guna memperkuat partai menjelang Pemilu 2014.

"Saya ingin menyatakan bahwa arus gerakan restorasi lebih mengena di hati saya. Secara emosional saya ingin terlibat dalam melakukan perubahan ini," kata Enggartiasto (foto/kiri) dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis (24/1/2013).

Dengan didampingi Ketua Umum Partai NasDem Rio Patrice Capella, Enggartiasto mengaku sudah mengundurkan diri dari keanggotaan Partai Golkar dan Komisi I DPR RI.

"Saya telah menyampaikan surat berhenti dari Golkar, Rabu (23/1/2013), dan seiring dengan itu sesuai undang-undang saya juga mundur dari anggota DPR RI," katanya.

Enggartiasto bergabung di Partai Golkar sejak 1979 dan menduduki kursi parlemen sebanyak tiga periode.

Berbekal pengalaman itu, ia menyatakan akan turut membesarkan Partai NasDem sesuai dengan slogannya, yaitu membawa perubahan.

Namun ia menolak dikatakan jika ingin mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari Partai NasDem.

"Saya tidak berpikir untuk 'nyaleg' lagi ketika bergabung di Partai NasDem. Saya sudah tiga periode jadi anggota DPR RI. Tahap pertama saya masuk ke partai ini adalah saya mau bersama-sama untuk membesarkan partai untuk melakukan perubahan," jelasnya.

Selain Enggartiasto, ada juga kelompok yang mengaku sebagai mantan aktivis reformasi 1998 yang bergabung dengan partai miliki Surya Paloh itu.

Sementara itu, Rio mengatakan bertambahnya amunisi di partainya tersebut dapat menambah energi bagi persiapan pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden.

"Kehadiran dan bergabungnya semua itu menambah energi dan vitamin untuk melakukan gerakan perubahan di Partai NasDem," kata Rio. (Foto:komisikepolisianindonesia.com) (Antara/msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Martin-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top