Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PARTAI POLITIK: Enggartiasto, dari Golkar 'loncat' ke Nasdem

JAKARTA-- Partai NasDem menggandeng mantan politikus Partai Golongan Karya Enggartiasto Lukita, untuk bergabung guna memperkuat partai menjelang Pemilu 2014.Saya ingin menyatakan bahwa arus gerakan restorasi lebih mengena di hati saya. Secara emosional

JAKARTA-- Partai NasDem menggandeng mantan politikus Partai Golongan Karya Enggartiasto Lukita, untuk bergabung guna memperkuat partai menjelang Pemilu 2014.

"Saya ingin menyatakan bahwa arus gerakan restorasi lebih mengena di hati saya. Secara emosional saya ingin terlibat dalam melakukan perubahan ini," kata Enggartiasto (foto/kiri) dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis (24/1/2013).

Dengan didampingi Ketua Umum Partai NasDem Rio Patrice Capella, Enggartiasto mengaku sudah mengundurkan diri dari keanggotaan Partai Golkar dan Komisi I DPR RI.

"Saya telah menyampaikan surat berhenti dari Golkar, Rabu (23/1/2013), dan seiring dengan itu sesuai undang-undang saya juga mundur dari anggota DPR RI," katanya.

Enggartiasto bergabung di Partai Golkar sejak 1979 dan menduduki kursi parlemen sebanyak tiga periode.

Berbekal pengalaman itu, ia menyatakan akan turut membesarkan Partai NasDem sesuai dengan slogannya, yaitu membawa perubahan.

Namun ia menolak dikatakan jika ingin mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari Partai NasDem.

"Saya tidak berpikir untuk 'nyaleg' lagi ketika bergabung di Partai NasDem. Saya sudah tiga periode jadi anggota DPR RI. Tahap pertama saya masuk ke partai ini adalah saya mau bersama-sama untuk membesarkan partai untuk melakukan perubahan," jelasnya.

Selain Enggartiasto, ada juga kelompok yang mengaku sebagai mantan aktivis reformasi 1998 yang bergabung dengan partai miliki Surya Paloh itu.

Sementara itu, Rio mengatakan bertambahnya amunisi di partainya tersebut dapat menambah energi bagi persiapan pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden.

"Kehadiran dan bergabungnya semua itu menambah energi dan vitamin untuk melakukan gerakan perubahan di Partai NasDem," kata Rio. (Foto:komisikepolisianindonesia.com) (Antara/msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Martin-nonaktif
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper