Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JOKOWI-AHOK: Jangan terjebak sekadar pencitraan

JAKARTA:  Kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Basuki T Purnama, yang berumur 100 hari pada Selasa (22/1) dinilai lebih mengedepankan pencitraan.Penilaian itu disampaikan mahasiswa yang tergabung dalam Lingkar Studi

JAKARTA:  Kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Basuki T Purnama, yang berumur 100 hari pada Selasa (22/1) dinilai lebih mengedepankan pencitraan.

Penilaian itu disampaikan mahasiswa yang tergabung dalam Lingkar Studi Mahasiswa Jakarta. Mereka menyampaikan penilaian itu dalam demonstrasi di depan kantor gubernur, Selasa petang.

Jauhari koordinator aksi menilai Joko Widodo dan Basuki selama ini hanya kerap muncul di layar televisi. "Tapi sejumlah persoalan Jakarta belum selesai," ujarnya.

Dia mencontohkan kampung kumuh di Jakarta Utara, kawasan Angke dan Kampung Air belum dibenahi. Jalan rusak di Pulo Gadung juga masih parah.

"Masyarakat berharap banyak pada pasangan ini, karenanya jangan hanya mengutamakan pencitraan saja," tegasnya.

Dia menilai soal kemiskinan, penataan Jakarta merupakan hutang janji gubernur saat ini.

Sementara demonstran yang terdiri dari delapan orang itu juga memajang potret harian persoalan Jakarta.

Selain itu, dua dari pendemo mengenakan baju kotak-kotak dan menutup wajahnya dengan topeng Jokowi-Basuki. Mereka melambaikan tangan kepada pengendara yang melintas.

Demo yang dilakukan saat jam pulang kantor itu tak ayal memancing perhatian pengguna jalan.

Jauhari menegaskan aksi mahasiswa kali ini sebagai pengingat jangan sampai pasangan ini terlena pencitraan dan lupa akan persoalan riil warga.

"Jangan sampai persoalan di Jakarta ditinggal begitu saja seperti saat di Solo," ujarnya sembari menegaskan, kekhawatiran itu muncul karena tidak menutup kemungkinan Joko Widodo bertarung dalam Pilpres 2014.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Rustam-nonaktif
Sumber : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper