Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PORSCHE jual Macan di China mulai semester II/2014

SHANGHAI - Porsche, produsen mobil asal Jerman bagian dari Volkswagen AG, akan menjual model sport utility vehicle (SUV) Macan di China pada semester II/2014 dengan harga US$2,2 juta. 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 22 Januari 2013  |  17:58 WIB

SHANGHAI - Porsche, produsen mobil asal Jerman bagian dari Volkswagen AG, akan menjual model sport utility vehicle (SUV) Macan di China pada semester II/2014 dengan harga US$2,2 juta. 

 
Rencana itu merupakan bagian dari rencana ekspansi perusahaan di China. Helmut Broeker, kepala operasi Porsche di China, mengatakan perusahaan akan membangun kesuksesan lewat Macan. Penjualan Macan akan mulai pada semester II/2014. Produsen mobil itu juga berencana melipatgandakan jumlah agen penjualan (dealership) di China menjadi 95 pada tahun depan dari total saat ini yang sebanyak 49. 
 
"Volume signifikan akan diperoleh Macan. Saya sangat yakin ketika mobil ini sudah diluncurkan, China akan menjadi pasar nomor satu," tutur Broeker seperti dikutip Bloomberg, Selasa (22/1). 
 
Produk-produk baru merupakan bagian dari rencana Porsche untuk menjadikan China sebagai pasar terbesar pada 2014. Porsche telah mengantongi keuntungan dari lonjakan permintaan SUV, segmen pertumbuhan tercepat di pasar mobil China, dengan Cayenne menyumbang sekitar 65% dari total pengiriman. 
 
"Rencana Porsche untuk membawa versi yang lebih kecil dari model SUV Cayenne ke China akan berjalan sangat baik," kata Klaus Paur, kepala otomotif global di perusahaan penelitian Ipsos. 
 
Menurutnya, Porsche berada di pasar yang memiliki tingkat pertumbuhan otomotif cepat. Porsche pun bisa mendulang kesuksesan berkat merek mewah yang mudah diserap pasar. 
 
Pada tahun ini, Porsche akan membuka sekitar 20 agen penjualan di kota-kota di China, termasuk Beijing, Shenzhen, Foshan, dan Chengdu. Broeker berharap penjualan pada tahun ini lebih tinggi dari 2012. Pada tahun lalu pengiriman meningkat 28% mencapai 31.205 unit. (Bloomberg/GND/faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top