Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GEMPA ACEH: Operasional bandara tak terganggu

JAKARTA:  Kegiatan operasional penerbangan di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Banda Aceh tetap berlangsung normal meski terjadi gempa berkekuatan 6 Skala Richter yang mengguncang Banda Aceh pada Selasa.Operasional Bandara SIM Banda Aceh kondusif.
- Bisnis.com 22 Januari 2013  |  16:33 WIB

JAKARTA:  Kegiatan operasional penerbangan di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Banda Aceh tetap berlangsung normal meski terjadi gempa berkekuatan 6 Skala Richter yang mengguncang Banda Aceh pada Selasa.

Operasional Bandara SIM Banda Aceh kondusif. Seluruh fasilitas baik infrastruktur maupun peralatan penunjang operasional penerbangan tidak ada yang terdampak oleh gempa pagi tadi.

"Sejak penerbangan pertama pukul 06.20 WIB hingga penerbangan berikutnya, semua aktivitas berjalan normal," kata General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara SIM, HM Wasfan dalam siaran persnya, Selasa (22/1/2013).

Dia menjelaskan penerbangan pertama pada Selasa dilakukan oleh pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-397 yang mengangkut 154 penumpang menuju Jakarta.

Menurut Wasfan, guncangan gempa yang cukup keras pada pukul 05.22 WIB tersebut memang sempat membuat panik warga Kota Banda Aceh, termasuk petugas PT Angkasa Pura II yang betugas di Bandara Sultan Iskandar Muda.
 
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika  (BMKG) mencatat,  gempa terjadi pada pukul 05.22 WIB dengan kekuatan 6 Skala Richter (SR).

Pusat gempa berada 15 kilometer barat daya Kota Banda Aceh pada posisi 5.49 Lintang Utara, dan 95.21 Bujur Timur dengan kedalaman 84 kilometer.  (ra)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top