Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GEMPA 6 SR Guncang Aceh, Satu Orang Meninggal

JAKARTA: Gempa 6 SR yang terjadi di Aceh pagi ini (22/01) menelan satu korban meninggal dunia. Sejumlah orang luka-luka dan menghancurkan beberapa rumah penduduk.Kepala Pusat data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) 
- Bisnis.com 22 Januari 2013  |  09:39 WIB

JAKARTA: Gempa 6 SR yang terjadi di Aceh pagi ini (22/01) menelan satu korban meninggal dunia. Sejumlah orang luka-luka dan menghancurkan beberapa rumah penduduk.

Kepala Pusat data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)  Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan gempa tersebut cukup terasa di Pidie, Aceh, sehingga merusak sejumlah rumah penduduk.

"Beberapa rumah di desa Bangkeh, Pulo Lhok, dan Mane kecamatan Geumpang Kabupaten Pidie. Data sementara 1 orang meninggal dan 7 orang luka-luka bangunan rumah yang roboh," ujarnya dalam pesan singkat, Selasa (22/1/2013).

Korban meninggal atas nama Tuti (8) warga Desa Mane, Kecamatan Mane, Pidie. Adapun. korban luka-luka adalah Nasrin (30) dari desa Trucut, Mane. Kemudian Ainsyah (35), Ita Darmi (35), Rahil (3), Tarapa (27), dan Samsah (65) semua dari  desa Pulo Loh, kecamatan Gempang.  Satu korban lagi Saripa Ahmat (65) dari des Leupu.

"Korban meninggal akan segera dimakamkan dan yang luka-luka diberikan perawatan di rumah sakit. BPBD Pidie masih melakukan pendataan," kata  Sutopo. (bas)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top