Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: Pengembang Kecil tanggung beban

JAKARTA—Terendamnya berbagai proyek pembangunan yang masih berjalan selama musim hujan, dipastikan akan membebani pengembang skala kecil.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 21 Januari 2013  |  20:47 WIB

JAKARTA—Terendamnya berbagai proyek pembangunan yang masih berjalan selama musim hujan, dipastikan akan membebani pengembang skala kecil.

Hal tersebut berkebalikan dengan yang dirasakan oleh pengembang besar, jelas Ketua Pengkajian Pengembangan Perumahan & Perkotaan Indonesia (LPP3I) Zulfi Syarif Koto, karena umumnya proyek fisik pembangunan sudah diasuransikan.  

Meskipun begitu, sambungnya, secara garis besar proses berbagai proyek pembangunan gedung yang sedang berjalan diperkirakan tidak akan terlalu terganggu akibat banjir.

“Kalau air sudah surut, seharusnya dalam waktu sekitar satu pekan proses pembangunan bisa kembali dilanjutkan. Melalui teknologi yang ada saat ini, selama perencanaan baik, seharusnya tidak akan ada kendala yang signifikan,” ucap Zulfi, Senin (21/1/2013).

Dia mengusulkan perlu dilakukan kajian kembali seperti penelitian tanah yang mungkin berpeluang mengubah desain awal bangunan karena terkena banjir. (msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Fatia Qanitat

Editor : Martin-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top