Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JOKOWI Blusukan lewat laut pakai kapal cepat

News Editor
News Editor - Bisnis.com 21 Januari 2013  |  18:19 WIB
JAKARTA- Siapa yang tak kenal istilah blusukan. Semua pasti tahu. Tidak seperti biasanya hari ini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melakukan blusukan lewat laut.
 
Wartawan yang awalnya berpikir blusukan lewat darat terkaget ketika mobil Jokowi berhenti di pinggiran pelabuhan Tanjung Priok.
 
Dua buah kapal cepat milik pelabuhan tanjung priok dikerahkan membawa juru warta dan Jokowi menuju ke stasiun pompa waduk pluit.
 
Hal ini terkait laporan kepada Gubernur bahwa salah satu penyebab banjir di kawasan Pluit akibat tidak berfungsinya stasiun pompa waduk pluit.
 
Dalam perjalanan beberapa kali Jokowi tersenyum pada wartawan saat kapal cepat yang membawa rombongan diombang-ambing ombak.
 
"Kalau di dalam mabuk laut mendingan berdiri di luar saja," ujar Jokowi disambut tawa wartawan dan pengawal Jokowi, Senin (21/1/2013).
 
Setiba dilokasi warga menyambut Jokowi dengan banyak keluhan. Salah satu keluhan warga adalah bantuan makanan yang sudah basi makanannya serta penyakit kulit yang diderita warga Muara Baru Ujung,Pluit.
 
Berdasarkan pengamatan bisnis, akibat banjir besar yang melanda wilayah Jakarta beberapa hari lalu,warga Muara Baru Ujung,Pluit sampai saat ini belum terisolir akibat masih direndam banjir. (faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Emanuel Tome Hayon

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top