Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PENJARAHAN KORBAN BANJIR: Polisi perketat penjagaan di lokasi bencana

JAKARTA-- Polda Metro Jaya menyiagakan 150 personel polisi di setiap Kepolisian Resor di DKI Jakarta dan satu unit barakuda guna mengamankan rumah-rumah pengungsi banjir.
- Bisnis.com 21 Januari 2013  |  17:19 WIB

JAKARTA-- Polda Metro Jaya menyiagakan 150 personel polisi di setiap Kepolisian Resor di DKI Jakarta dan satu unit barakuda guna mengamankan rumah-rumah pengungsi banjir.

 
Wilayah di Jakarta yang menjadi pusat patroli a.l. Kampung Pulo, Rawajati, Penjaringan, dan Jati Asih, Bekasi. Satuan Tugas (Satgas) ini akan berpatroli setiap malam hingga air yang menggenangi wilayah-wilayah itu surut.
 
"Kami melakukan razia di Jakarta Utara yang terkena banjir. Selain patroli, kami juga menghimbau pihak-pihak yang tidak berkepentingan segera meninggalkan tempat," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Rikwanto, Senin (21/1/2013).
 
Selain itu, lanjutnya, kepolisian juga menciptakan efek pencegahan (diterrence) menggunakan barakuda guna mengurungkan niat para pelaku kejahatan.
 
Dia menjamin Satgas yang berpatroli akan menjaga keamanan, terutama malam hari, guna mencegah penjarahan, perampokan, pencurian, dan tindak kriminal lainnya. 
 
Polda Metro Jaya tetap menyediakan perahu karet, rakit buatan, dan truk-truk yang siap mengangkut para korban banjir ke lokasi evakuasi. 
(faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top