Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ANAK HATTA RAJASA: Berkas Rasyid melayang ke Kejaksaan

JAKARTA--Berkas perkara tersangka kecelakaan lalu lintas Rasyid Amrullah telah diajukan kembali ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta pada Jumat (18/1/2013) lalu.
- Bisnis.com 21 Januari 2013  |  15:19 WIB

JAKARTA--Berkas perkara tersangka kecelakaan lalu lintas Rasyid Amrullah telah diajukan kembali ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta pada Jumat (18/1/2013) lalu.

Sebelumnya, Kejati mengembalikan berkas perkara putra bungsu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa karena belum lengkap.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Rikwanto mengatakan penyidik telah memenuhi permintaan jaksa untuk melengkapi berkas perkara kecelakaan lalu lintas di tol Jagorawi pada 1 Januari 2012 yang menewaskan dua orang.

"Penyidik telah mengembalikan lagi [berkas Rasyid]. Penambahannya a.l. pemeriksaan tiga saksi ahli terdiri dari ahli pidana, ahli BMW, dan ahli Daihatsu Luxio," papar Rikwanto, Senin (21/1/2013).

Dia menjelaskan kesaksian dari ahli otomotif diperlukan karena jaksa ingin mengetahui proses terjadinya benturan, kekuatan metal bodi mobil, kecepatan rata-rata, keamanan pintu, dan sebagainya.

"Apa benar BMW bisa meremukkan Luxio atau segampang itukah pintu belakang Luxio terlepas," ujarnya.

Pengembalian berkas perkara yang telah dilengkapi ini terbilang cepat. Pasalnya, Kejati baru mengembalikan kepada penyidik Polda Metro Jaya pada Kamis (17/1/2013) dan esok hari penyidik sudah mengajukan lagi kepada kejaksaan.

Selanjutnya, ujar Rikwanto, tinggal menunggu pemeriksaan Kejati atas berkas perkara pemuda 22 tahun tersebut. Jika sudah dinyatakan P-21 atau hasil penyidikan telah lengkap oleh Kejati, Rasyid siap disidang. (msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Edwina

Editor : Martin-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top