Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MAULID NABI MUHAMMAD: Ribuan Umat Islam Doakan Korban Banjir Jakarta

JAKARTA: Ribuan umat Islam mendoakan korban banjir dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1434 Hijriah di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Minggu (20/1). Jamaah terlihat memenuhi ruang utama masjid. Sebagian besar selasar masjid yang diberi naungan
News Editor
News Editor - Bisnis.com 21 Januari 2013  |  00:46 WIB

JAKARTA: Ribuan umat Islam mendoakan korban banjir dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1434 Hijriah di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Minggu (20/1). 

Jamaah terlihat memenuhi ruang utama masjid. Sebagian besar selasar masjid yang diberi naungan juga diisi jamaah laki-laki dan perempuan.

Dua layar besar dipasang di selasar dan pintu depan masjid. Kumandang syair sholawat yang dipimpin Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dipancarkan pengeras suara dan diikuti jemaah.

Acara yang digelar Gerakan Pemuda Ansor itu dihadiri Menteri BUMN Dahlan Iskan. Tampak hadir pula Aksa Mahmud ketua masjid Sunda Kelapa dan Ali Maskur Musya, Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama.

Sementara ketua PMI Jusuf Kalla yang dijadwalkan datang pada acara itu tak tampak di deretan tamu undangan.

Nusron Wahid, ketua GP Ansor, menegaskan semoga dengan sholawat banjir lebih besar yang diramalkan akan terjadi tidak jadi datang. "Mari berdoa bersama agar bencana tidak terjadi lagi," tegasnya.

Ali Mashyhuri, pengasuh Ponpes Bumi Shalawat Sidoarjo, Jawa Timur, dalam ceramah itu berpesan banjir sebagai cobaan selalu memiliki jalan keluar. "Setiap ujian dan cobaan ada solusi, itu hukum tuhan, maka cobaan jangan dijadikan penderitaan," ujarnya (bas)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Mifthahul Ulum

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top