Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MAULID NABI MUHAMMAD: Ribuan Umat Islam Doakan Korban Banjir Jakarta

JAKARTA: Ribuan umat Islam mendoakan korban banjir dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1434 Hijriah di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Minggu (20/1). Jamaah terlihat memenuhi ruang utama masjid. Sebagian besar selasar masjid yang diberi naungan

JAKARTA: Ribuan umat Islam mendoakan korban banjir dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1434 Hijriah di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Minggu (20/1). 

Jamaah terlihat memenuhi ruang utama masjid. Sebagian besar selasar masjid yang diberi naungan juga diisi jamaah laki-laki dan perempuan.

Dua layar besar dipasang di selasar dan pintu depan masjid. Kumandang syair sholawat yang dipimpin Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dipancarkan pengeras suara dan diikuti jemaah.

Acara yang digelar Gerakan Pemuda Ansor itu dihadiri Menteri BUMN Dahlan Iskan. Tampak hadir pula Aksa Mahmud ketua masjid Sunda Kelapa dan Ali Maskur Musya, Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama.

Sementara ketua PMI Jusuf Kalla yang dijadwalkan datang pada acara itu tak tampak di deretan tamu undangan.

Nusron Wahid, ketua GP Ansor, menegaskan semoga dengan sholawat banjir lebih besar yang diramalkan akan terjadi tidak jadi datang. "Mari berdoa bersama agar bencana tidak terjadi lagi," tegasnya.

Ali Mashyhuri, pengasuh Ponpes Bumi Shalawat Sidoarjo, Jawa Timur, dalam ceramah itu berpesan banjir sebagai cobaan selalu memiliki jalan keluar. "Setiap ujian dan cobaan ada solusi, itu hukum tuhan, maka cobaan jangan dijadikan penderitaan," ujarnya (bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Mifthahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper