Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SAHAM F&N: Charoen naikkan tawaran, Harga melonjak

SINGAPURA—Harga saham Fraser & Neave Ltd. melonjak hingga level tertinggi di bursa Singapura setelah miliarder Thailand Charoen Sirivadhanabhakdi menaikkan nilai penawarannya atas perusahaan minuman tersebut menjadi S$14 miliar atau US$11,4

SINGAPURA—Harga saham Fraser & Neave Ltd. melonjak hingga level tertinggi di bursa Singapura setelah miliarder Thailand Charoen Sirivadhanabhakdi menaikkan nilai penawarannya atas perusahaan minuman tersebut menjadi S$14 miliar atau US$11,4 miliar.

Harga F&N naik 1,8% menjadi S$9,75 setelah perusahaan milik Charoen, TCC Assets Ltd., menaikkan harga penawaran F&N menjadi S$9,55 per saham pada Jumat (18/1/2013). Tindakan ini memicu spekulasi peminat lain juga akan meningkatkan tawarannya atas F&N.

Overseas Union Enterprise Ltd. (OUE), yang menawar F&N seharga $$9,08 per saham pada November 2012, mengatakan akan meminta klarifikasi dari Dewan Industri Sekuritas Singapura atas revisi penawaran tersebut.

Charoen menaikkan kepemilikan sahamnya di F&N hingga lebih dari 40%, sedangkan OUE berkomitmen atas 14,8% saham perseroan. “Jika OUE masih ingin bermain, dia harus menaikkan penawaraannya,” kata Goh Han Peng, analis DMG & Partners Securities Pte.

CEO OUE Stephen Riady adalah anak dari Mochtar Riady, pemilik Grup Lippo di Indonesia yang punya bisnis di berbagai sektor mulai dari real estat , jasa keuangan, hingga ritel di seluruh Asia. Jika berhasil, maka penawaran dari Charoen akan menjadi akuisisi dengan nilai terbesar terhadap perusahaan Singapura. (Bloomberg/ara/msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Martin-nonaktif
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper