Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SAHAM F&N: Charoen naikkan tawaran, Harga melonjak

SINGAPURA—Harga saham Fraser & Neave Ltd. melonjak hingga level tertinggi di bursa Singapura setelah miliarder Thailand Charoen Sirivadhanabhakdi menaikkan nilai penawarannya atas perusahaan minuman tersebut menjadi S$14 miliar atau US$11,4
News Editor
News Editor - Bisnis.com 21 Januari 2013  |  19:07 WIB

SINGAPURA—Harga saham Fraser & Neave Ltd. melonjak hingga level tertinggi di bursa Singapura setelah miliarder Thailand Charoen Sirivadhanabhakdi menaikkan nilai penawarannya atas perusahaan minuman tersebut menjadi S$14 miliar atau US$11,4 miliar.

Harga F&N naik 1,8% menjadi S$9,75 setelah perusahaan milik Charoen, TCC Assets Ltd., menaikkan harga penawaran F&N menjadi S$9,55 per saham pada Jumat (18/1/2013). Tindakan ini memicu spekulasi peminat lain juga akan meningkatkan tawarannya atas F&N.

Overseas Union Enterprise Ltd. (OUE), yang menawar F&N seharga $$9,08 per saham pada November 2012, mengatakan akan meminta klarifikasi dari Dewan Industri Sekuritas Singapura atas revisi penawaran tersebut.

Charoen menaikkan kepemilikan sahamnya di F&N hingga lebih dari 40%, sedangkan OUE berkomitmen atas 14,8% saham perseroan. “Jika OUE masih ingin bermain, dia harus menaikkan penawaraannya,” kata Goh Han Peng, analis DMG & Partners Securities Pte.

CEO OUE Stephen Riady adalah anak dari Mochtar Riady, pemilik Grup Lippo di Indonesia yang punya bisnis di berbagai sektor mulai dari real estat , jasa keuangan, hingga ritel di seluruh Asia. Jika berhasil, maka penawaran dari Charoen akan menjadi akuisisi dengan nilai terbesar terhadap perusahaan Singapura. (Bloomberg/ara/msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Martin-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top