Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PERTEMUAN INTERNASIONAL : Semarang SIap Jadi Tuan Rumah ICMITM

SEMARANG — Pemerintah Kota Semarang menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah pertemuan internasional “Indonesia Corporate Meeting and Incentive Travel Mart” (ICMITM) 2013.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 20 Januari 2013  |  20:03 WIB

SEMARANG — Pemerintah Kota Semarang menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah pertemuan internasional “Indonesia Corporate Meeting and Incentive Travel Mart” (ICMITM) 2013.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Nurjanah di Semarang, menjelaskan pertemuan internasional tersebut berlangsung tanggal 1-4 Mei dan kegiatan akan berlangsung di Hotel Crown Jalan Pemuda Semarang.

“Jadi kegiatan yang merupakan pertemuan para eksekutif dari berbagai perusahaan multinasional tersebut bertepatan dengan hari jadi Kota Semarang yang jatuh tanggal 2 Mei,” katanya, Minggu (20/1/2013).

Untuk peserta acara, diperkirakan diikuti sekitar 250 peserta dan mereka akan disambut dengan acara “welcome dinner” oleh Pemerintah Provinsi Jateng.

Nurjanah mengatakan bertepatan dengan acara tersebut, Pemkot Semarang juga menggelar “Semarang Night Carnival” yang diharapkan juga bisa menjadi suguhan para peserta.

“Semarang Night Carnival akan digelar tanggal 3 Mei dan kali ini temanya Semarang Semarak Warna,” katanya.

Pada hari terakhir yakni tanggal 4 Mei, tambah Nurjanah, para peserta akan diajak berkeliling ke sejumlah tempat wisata yang ada di Kota Semarang dalam rangkaian “city tour”.

ICMITM merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan dalam kesempatan tersebut di antaranya akan difasilitasi “table top” dan “business forum”.

Nurjanah berharap Kota Semarang sebagai Kota pertemuan, insentif, konvensi dan pameran atau meeting, incentive, convention, exhibition (MICE) akan terus menggelar kegiatan tidak hanya tingkat lokal, tetapi juga tingkat nasional, dan internasional. (Antara/dot)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Endot Brilliantono

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top