Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ROY SURYO : Menpora Baru Sowan Ke Sultan Yogyakarta

YOGYAKARTA — KRMT Roy Suryo, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru, bersama istrinya,  mencari restu, orangtuanya sampai ke Raja Kraton Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Pakualam IX.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 19 Januari 2013  |  22:28 WIB

YOGYAKARTA — KRMT Roy Suryo, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru, bersama istrinya,  mencari restu, orangtuanya sampai ke Raja Kraton Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Pakualam IX.

“Dijaga suaminya ya,” kata Sultan kepada Ismarindayani Priyanti, istri Suryo sambil menepuk pundak perempuan lulusan UGM itu, Sabtu (19/1/2013).

Pesan singkat tersebut disampaikan Sultan sesaat Ririen akan berpamitan dan tergesa menyusul suaminya yang sudah lebih dulu masuk ke dalam mobil dinas Kemenpora, Toyota Camry berplat RI 45 tersebut.

Mendengar pesan itu, Ririen spontan menjawab sambil mencium tangan Sultan. “Inggih. Mulo meniko kulo mendet cuti (Iya. Maka dari itu saya ambil cuti kerja),” kata Ririen yang sejak lulus kuliah aktif bekerja dalam dunia perbankan itu.

Kediaman Sri Sultan merupakan perjalan terakhir Roy bersama istri untuk meminta restu setelah Roy beberapa waktu lalu dilantik menjadi Menpora.

Sebelumnya, Roy juga meminta restu pada Sri Paduka Pakualam dalam acara Tingalan Dalem Pakualam ke 77 tahun.Baginya, menjadi seorang Menpora dalam waktu 22 bulan tentu bukanlah persoalan gampang. 

Apalagi kesebelasan ‘Merah Putih’ itu dalam situasi konflik tiada henti antara PSSI pimpinan Djohar Arifin dan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI). Konflik itu telah melahirkan PSSI tandingan di bawah komando La Nyala Mattalitti. (dot)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : JIBI/Harjo/Andreas Tri Pamungkas/

Editor : Endot Brilliantono

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top