Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PASCA BANJIR: Lalu lintas di 'jantung' Jakarta kembali normal

- Bisnis.com 19 Januari 2013  |  17:46 WIB
JAKARTA-- Situasi lalu lintas di beberapa titik di DKI Jakarta kembali normal setelah banjir sempat melumpuhkan kawasan tersebut beberapa hari lalu. 
 
Berdasarkan pantauan Bisnis, lalu lintas Jalan MT Haryono hingga Jalan Gatot Subroto telah dipadati oleh kendaraan roda empat dan sepeda motor. Kemacetan terjadi menjelang lampu merah perempatan Pancoran-Pasar Minggu-Manggarai. 
 
Ruas jalan dari UKI Cawang menuju MT Haryono masih rusak, berlubang, dan belum terdapat tanda-tanda perbaikan. Hal ini menyebabkan sejumlah kendaraan melambatkan laju kecepatannya sehingga lalu lintas tersendat. 
 
Lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto menuju Bundaran HI melewati Jalan Jenderal Sudirman ramai lancar. Sudah tidak tampak genangan air yang sempat melumpuhkan Ibukota pada Kamis hingga Jumat lalu. 
 
Pengunjung pusat perbelanjaan Grand Indonesia dan Plaza Indonesia juga telah ramai kembali. Kedua pusat perbelanjaan yang berdekatan dengan Bundaran HI ini sempat sepi pengunjung. 
 
Adapun, lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman ke arah Blok M ramai lancar. Empat pusat perbelanjaan di sekitar Senayan, yakni fX, Plaza Senayan, Senayan City, dan STC tetap ramai dikunjungi tetapi tidak seramai kunjungan pada akhir pekan biasanya. 
 
Terlihat pada parkiran sepeda motor di Plaza Senayan yang tidak sepadat biasanya, masih tersedia lahan parkir yang kosong. Tidak ada juga antrian panjang kendaraan roda empat yang memasuki Senayan City. (faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top