Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LISTRIK BATAM: PT PLN BATAM Operasikan Contact Centre & Akun Jejaring Sosial

BATAM—PT Perusahaan Listrik Nasional (PLN) Batam telah mengoperasikan contact centre dan akun jejaring sosial sebagai sarana komunikasi dan kemudahan pelayanan kepada pelanggan.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 19 Januari 2013  |  14:30 WIB

BATAM—PT Perusahaan Listrik Nasional (PLN) Batam telah mengoperasikan contact centre dan akun jejaring sosial sebagai sarana komunikasi dan kemudahan pelayanan kepada pelanggan.

Dalam siaran pers yang diterima bisnis, Sabtu (19/1/2013), peresmian pengoperasian kedua fasilitas itu dilakukan di BCS Mall, Jumat (18/1/2013).

PT PLN Batam meresmikan Contact Centre bright 123 serta social media communication melalui jejaring Twitter dengan nama akun @bright_PLNBatam dan facebook bernama brightPLNBatam.

Dadan Kurniadipura, Direktur Utama PLN Batam menjelaskan kedua program itu merupakan upaya PLN Batam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

“Melalui pengembangan Call Centre 123  menjadi Contact Centre bright 123 dengan penambahan fitur pasang baru dan tambah daya,” katanya.

Penambahan fitur layanan dilakukan guna memudahkan calon pelanggan maupun pelanggan untuk melakukan proses pasang baru dan tambah daya tanpa harus mendatangi kantor PLN Batam.

Dengan menghubungi contact centre bright 123 maka layanan kelistrikan PLN Batam dapat diperoleh dengan lebih mudah, cepat dan praktis selama 24 jam.

Selain kedua fasilitas itu, pada kesempatan yang sama PLN Batam juga meresmikan instrument pelayanan lainnya, yakni pengajuan pasang baru dan tambah daya secara online dengan cara mengakses website www.plnbatam.com.

Dadan mengatakan, dengan adanya akses online ini maka proses pengajuan permintaan pasang baru dan tambah daya menjadi sangat mudah, efektif dan jauh lebih efesien, baik bagi pelanggan dan PLN Batam sendiri.

“Kemudahan-kemudahan ini dimaksudkan untuk menghindari praktek suap atau percaloan sehingga integritas petugas tetap terjaga, dan semangat melayani tanpa suap terus menjadi budaya,” paparnya.(k59)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Yoseph Pencawan

Editor : Yoseph Pencawan - nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top