Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR JAKARTA: Adira terima klaim asuransi 75 mobil

JAKARTA: PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) telah menerima 75 klaim asuransi mobil sepanjang musim banjir yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya dalam beberapa hari terakhir.Hingga Jumat (18/1) sore, Adira Insurance juga telah menerima

JAKARTA: PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) telah menerima 75 klaim asuransi mobil sepanjang musim banjir yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya dalam beberapa hari terakhir.

Hingga Jumat (18/1) sore, Adira Insurance juga telah menerima permintaan evakuasi mobil nasabah Autocillin sebanyak 47 unit, meningkat tajam dibandingkan hari sebelumnya yang baru mencapai 16 unit. Permintaan evakuasi tersebut berasal dari beberapa wilayah seperti Kuningan, Thamrin, Pantai Mutiara, Green Garden di Jakarta, serta Bekasi.

Ernita Sari, Business Support Deputy Division Head Adira Insurance, memperkirakan jumlah pengaduan klaim dan permintaan evakuasi masih akan meningkat seiring belum surutnya banjir yang merendam Jakarta dan sekitarnya.

"Hari ini terima 75 klaim mobil, diperkirakan bisa bertambah," ujarnya kepada Bisnis, Jumat (18/1).

Hingga Jumat sore, lanjutnya, Adira Insurance juga telah menerima sekitar 602 telpon yang masuk melalui jalur pelayanan nasabah. Mereka rata-rata menelpon untuk menanyakan prosedur klaim, meminta informasi, dan menanyakan produk asuransi.

Ernita menjelaskan, hingga kini pihaknya belum menerima pengaduan maupun klaim dari nasabah asuransi kendaraan roda dua maupun properti.

"Motor dan properti belum masuk sama sekali," katanya.

Sementara itu, dalam siaran pers, Direktur Utama Adira Insurance Indra Baruna mengatakan perseroan telah menyalurkan kepada korban banjir yang berlokasi di sekitar kantor Adira. Bantuan yang disalurkan meliputi bahan makanan pokok, makanan bayi, selimut, pakaian dan obat-obatan.

Indra mengatakan bantuan tersebut bukan hanya berasal dari dana perusahaan, tetapi juga dari hasil iuran karyawan. (arh)


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Farodilla Muqqodam

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper