Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banjir itu langganan, Mari jadikan pelajaran...

News Editor
News Editor - Bisnis.com 19 Januari 2013  |  22:47 WIB
Ibu Kota  kita masih terus bersahabat dengan alam. Fenomena yang terjadi adalah banjir yang merendam Jakarta. Genangan air tidak hanya setinggi 10 atau 20 cm tapi ada pula yang mencapai 1 meter lebih.
 
Berbagai kerugian besar baik finansial maupun waktu terpaksa harus ditanggung oleh banyak pihak. Banjir juga mengakibatkan pemadaman listrik, jebolnya tanggul , kemacetan, libur massal, dan gangguan aktifitas lainnya.
 
Meski banjir sudah menjadi langganan namun sepertinya hal ini tidak menjadi pelajaran bagi masyarakat Jakarta untuk menjadi lebih sadar. Masyarakat dan pemerintah sepertinya belum menemukan masalah inti dari terjadinya banjir.
 
Sungguh aneh apabila Ibu Kota yang seharusnya menjadi panutan malah menjadi sorotan. Seluruh elemen Jakarta tidak layak untuk bersukaria, bersantai-santai, bahkan merayakan "sahabat sejati" Jakarta ini datang kembali. Ini bukanlah semerta-merta  tugas pemerintah tetapi tugas kita semua, seluruh masyarakat Jakarta untuk lebih mencintai kota ini.
 
Dari detik ini, sadarlah kebersihan dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Semoga musibah ini bukan menjadi ancaman melainkan pelajaran bagi msayarakat Jakarta dan pemerintah untuk menemukan formula yang tepat bagi ibukota kita tercinta. 
 
EZRA REDO JAWENTINUS
Mahasiswa Psikologi
Universitas Bina Nusantara
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Lahyanto Nadie

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top