Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MAZDA MOTOR INDONESIA tambah diler baru, penjualan dipacu sampai 16.000 unit

JAKARTA: PT Mazda Motor Indonesia, agen tunggal pemegang merek Mazda, berencana menambah 9 diler baru sehingga total menjadi 44 diler terpadu pada tahun ini untuk mendukung upaya pencapaian target pertumbuhan penjualan sebesar 31,6% menjadi 16.000 unit. Keizo
- Bisnis.com 18 Januari 2013  |  19:59 WIB

JAKARTA: PT Mazda Motor Indonesia, agen tunggal pemegang merek Mazda, berencana menambah 9 diler baru sehingga total menjadi 44 diler terpadu pada tahun ini untuk mendukung upaya pencapaian target pertumbuhan penjualan sebesar 31,6% menjadi 16.000 unit.
 
Keizo Okue, President Director PT Mazda Motor Indonesia mengatakan, satu dari 9 diler tersebut adalah diler Mazda Radio Dalam Jakarta Selatan yang dibangun dan dioperasikan oleh PT Eurokars Surya Utama dengan investasi Rp35 miliar untuk layanan sales, services dan spareparts.
 
"Pengoperasian diler baru dengan layanan sales, services dan sparepart itu merupakan langkah pertama PT Mazda Motor Indonesia untuk meningkatkan jaringan dilernya menjadi sebanyak 44 unit pada 2013," katanya di Jakarta, Jumat (18/1/2013).
 
Menurutnya, perluasan jaringan diler terpadu dari 35 unit pada 2012 menjadi 44 diler tersebut merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk mendukung pertumbuhan penjualan Mazda di pasar domesitik mencapai lebih tinggi dari realisasi tahun lalu sebanyak 12.150 unit.
 
Perluasan jaringan diler dan peluncuran model terbaru dari Mazda atau produk penyegarannya, lanjutnya, untuk mencapai target penjualan mencapai 16.000 unit pada 2013 atau meningkat sekitar 31,6% dari realisasi penjualan tahun lalu.
 
"Untuk mencapai target penjualan pada 2013 tersebut perusahaan akan fokus pada pengenalan sejumlah model baru, peningkatan jaringan showroom atau diler dan menghadirkan sejumlah program untuk meningkatkan kepuasan pelanggan," ujarnya.
 
Dia menjelaskan Mazda Motor Indonesia merencanakan peluncuran sebanyak 6 model baru untuk memenuhi permintaan pasar domestik, khusunya para pelanggan Mazda, antara lain New Mazda MX-5, New Mazda CX-9 dan All-New Mazda6.
 
Selain itu, lanjutnya, perusahaan juga melakukan beberapa program untuk meningkatkan kepuasan pelanggan seperti perpanjangan jam operasional Mazda call centre, memperkenalkan Mazda privilege card dan terus meningkatkan mutu dari program pelatihan Mazda Masters.
 
Astrid Ariani Wijana, Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia mengatakan, optimitistis dengan target penjualan pada 2013 dengan dukungan All New Mazda Biante dan 6 model terbaru yang segera diluncurkan secara bertahap pada tahun ini.
 
"Perluasan jaringan pemasaran, peningkatan kualitas pelayanan kepada pelanggan dan peluncuran model Mazda terbaru itu sangat penting untuk mendukung pencapaian target penjualan pada tahun ini," katanya.
 
Menurutnya, Mazda terus melakukan riset bagi pengembangan teknologi mesin agar memiliki nilai tambah pada kekuatan, daya tahan dan ketangguhan mesin mobil Mazda dengan jaminan kemananan dan kenyamanan pengendara serta lebih efisien dalam mengkonsumsi bahan bakar minyak.
 
Herbert Kwee, Presiden Direktur PT. Eurokars Surya Utama, pemilik dan pengelola diler terpadu Mazda Radio Dalam, mengatakan telah mengoperasikan 3 diler yang sama di Pondok Indah dan Radio Dalam Jakarta Selatan serta di Kelapa Gading Jakarta Utara.
 
"Pembangunan diler Mazda Radio Dalam di atas lahan seluas 1.600 m2 dengan layanan terpadu sales, services dan spareparts tersebut dengan investasi mencapai Rp35 miliar, untuk melayani pelanggan di kawasan Jakarta Selatan," ujarnya. (arh)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Aprika Rani Hernanda

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top