Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: PMI siagakan posko kesehatan dan relawan

JAKARTA: Sebagai bagian dari respon Palang Merah Indonesia untuk korban banjir, PMI memberikan pelayanan kesehatan bagi korban banjir. Beberapa pelayanan kesehatan ini dilakukan bekerjasama dengan sejumlah pihak.
- Bisnis.com 18 Januari 2013  |  22:43 WIB

JAKARTA: Sebagai bagian dari respon Palang Merah Indonesia untuk korban banjir, PMI memberikan pelayanan kesehatan bagi korban banjir. Beberapa pelayanan kesehatan ini dilakukan bekerjasama dengan sejumlah pihak.


Misalnya PMI Jakarta Timur bekerjasama dengan Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Timur, membuka pelayanan kesehatan di Kelurahan Jatinegara.


PMI membuka 1 tenda dan mengerahkan 8 relawan untuk memberikan bantuan pertolongan pertama. Sementara tim medis dan obat-obatan diberikan oleh pihak Sudinkes. Mayoritas warga yang mendapatkan pengobatan menderita penyakit gatal-gatal dan diare.


 Sedangkan PMI Jakarta Utara membuka pelayanan kesehatan di halaman Markas PMI Jakarta Utara, Jl. Plumpang Semper No. 54. Tim medis memberikan pengobatan kepada warga korban banjir yang mayoritas mengalami penyakit gatal dan kedinginan.


“Rencananya PMI Jakarta Utara akan memberikan pengobatan gratis di Tanah Merah Semper, Sabtu besok (19/1),” kata Iwan Susanto, Staf Bidang Pelayanan Penanggulangan Bencana PMI Provinsi DKI Jakarta, dalam rilis PMI, Jumat (18/1).


 Dia mengatakan untuk pelayanan kesehatan PMI Jakarta Barat bagi korban banjir, dilakukan di PT Pasar Rawa Buaya dan Kedoya Utara. Dalam pelayanan ini, PMI menyediakan 7 personil tim medis.
Untuk wilayah Jakarta Selatan, ujarnya, PMI menyediakan posko kesehatan di Markas PMI Cabang Jaksel, Jl. Raya Condet Pejaten dan di Jl. J Kebon Baru, Tebet.


Pelayanan kesehatan juga diberikan kepada warga melalui ambulan mobile ke Kelurahan Kalibata, Rawa Jati, Pengadegan, Pejaten Barat dan Pejaten Timur.


Sementara itu di Jakarta Pusat, Posko Kesehatan PMI Jakarta Pusat dibuka di di SDN 05 Petamburan, dan di bawah Rusun Karet Tengsin.


Pelayanan kesehatan PMI ini, katanya, terbuka bagi para pengungsi maupun korban banjir yang membutuhkan bantuan kesehatan. (arh)


 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Aprika Rani Hernanda

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top