Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UMK 2013: 257 Perusahaan Di Jabar Dapat Izin Penangguhan

BANDUNG-Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan persetujuan bagi 257 perusahaan untuk menangguhkan pembayaran upah minimum kabupaten/kota 2013.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 18 Januari 2013  |  17:22 WIB

BANDUNG-Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan persetujuan bagi 257 perusahaan untuk menangguhkan pembayaran upah minimum kabupaten/kota 2013.

 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jabar Hening Widiatmoko mengatakan dari 289 perusahaan yang mengajukan, pihaknya menolak 32 perusahaan.

 

“Ada 6 perusahaan yang mencabut sendiri ajuan penangguhannya, yang resmi disetujui jadi 257 perusahaan yang memenuhi persyaratan,” katanya hari ini (18/1).

 

Hening memaparkan persyaratan utama yang krusial adalah persetujuan dari serikat pekerja mayoritas yang harus dilengkapi oleh perusahaan pada saat mengajukan.

 

Dia mengemukakan kesepakatan penangguhan itu diimbangi dengan adanya komitmen dari pengusaha untuk membayar upah yang lebih tinggi. Seperti di Sukabumi dengan UMK 2013 sebesar Rp1,2 juta, pengusahanya mengajukan skema kenaikan upah menjadi Rp1,25 juta.

 

Sementara itu Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan penandatanganan penangguhan UMK 2013 sedang disiapkan dalam waktu dekat. “Pokoknya sebelum 20 Februari 2013 sudah beres ditandatangani,” ujarnya.

 

Ketua Apindo Jabar Dedi Wijaya menyambut baik keputusan pemerintah yang telah mengakomodasi aspirasi para pengusaha. (k6/k57/yus)





 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Hedi Ardhia, Wisnu Wage Pamungkas

Editor : Yusran-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top