Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PAJAK ONLINE: Pemprov DKI Berharap Dongkrak Penerimaan PAD

JAKARTA-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi menggunakan sistem pajak online.  Penggunaan sistem pajak online ini dimaksudkan untuk mendorong akuntabilitas dan transparansi keuangan khususnya pajak.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 18 Januari 2013  |  16:55 WIB

JAKARTA-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi menggunakan sistem pajak online.  Penggunaan sistem pajak online ini dimaksudkan untuk mendorong akuntabilitas dan transparansi keuangan khususnya pajak.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan penerapan pajak online ini merupakan respons Pemprov DKI Jakarta terhadap tuntutan masyarakat yang menginginkan pengelolaan pajak di Ibu Kota yang  lebih transparan dan akuntabel.

Joko Widodo mengatakan penerapan pajak online ini berguna selain untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), juga  untuk menghindari kebocoran-kebocoran pendapatan di Provinsi DKI Jakarta.

Untuk mendukung upaya tersebut, semua jaringan dan kesiapan infrastruktur untuk penerapan sistem pajak online telah siap digunakan.

“Kalau sistem ini sudah diterapkan, akan terlihat sektor mana saja yang memberikan kontribusi besar untuk pendapatan Kota Jakarta,” ujarnya hari ini (18/1).

Dalam penerapan sistem pajak online, Pemprov DKI Jakarta menggandeng Bank BRI. Adapun ruang lingkup penerapannya yakni penerimaan pembayaran pajak daerah secara online melalui cash management bank meliputi pajak hotel,restoran,hiburan dan parkir.

Dengan adanya kerja sama ini maka wajib pajak dalam melakukan pembayaran online melalui fasilitas autodebet rekening BRI sebesar jumlah tagihan. (33/yus)






 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Emanuel Tome Hayon

Editor : Yusran-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top