Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: Bantu Logistik & Peralatan Senilai Rp15,4 Miliar

JAKARTA—Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyalurkan bantuan sekitar Rp15,4 miliar untuk logistik dan peralatan dalam dalam menangani banjir di DKI Jakarta.
- Bisnis.com 18 Januari 2013  |  16:39 WIB

JAKARTA—Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyalurkan bantuan sekitar Rp15,4 miliar untuk logistik dan peralatan dalam dalam menangani banjir di DKI Jakarta.


Bantuan logistik itu di antaranya unutk peralatan dapur, tenda gulung, tikar, matras, tambahan lauk pauk, perahu karet, mobil dapur lapangan dan mobil MCK (mandi, cuci, dan kakus).

Bahkan, Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan ada dana sisa hingga Rp20 miliar sampai Januari 2013 untuk penanggulangan bencana.

“Untuk dana siap pakai dari DIPA [daftar isian proyek anggaran] 2013 dari BNPB ada sebesar Rp50 miliar yang dapat dipergunakan jika kondisi bencana membutuhkan dana tanggap darurat,” jelasnya, Jumat (18/1).


Menurut Sutopo, lembaganya secara keseluruhan mengusulkan dana cadangan untuk penanggulangan bencana pada tahun ini sampai dengan Rp1 triliun.

Namun, lanjutnya, untuk membiayai penanggulangan bencana di seluruh Tanah Air, pemerintah menyiapkan dana sampai dengan Rp4 triliun.

“Apabila melihat besarnya dana, sangat kurang, karena untuk membiayai tanggap darurat di berbagai daerah nilainya tidak kecil,” jelasnya. (if)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top