Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA Telan 11 Korban

JAKARTA--Korban tewas akibat banjir di DKI Jakarta dari Selasa (15/1) hingga Kamis (17/1) tercatat ada 11 orang dengan daerah yang terendam di 74 kelurahan dan 31 kecamatan.Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan
News Editor
News Editor - Bisnis.com 18 Januari 2013  |  11:45 WIB

JAKARTA--Korban tewas akibat banjir di DKI Jakarta dari Selasa (15/1) hingga Kamis (17/1) tercatat ada 11 orang dengan daerah yang terendam di 74 kelurahan dan 31 kecamatan.

Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan saat ini fokus penanganan tanggap darurat agar korban tidak bertambah.

"Kami belum menghitung besarnya kerugian akibat bencana banjir di Jakarta, karena fokusnya masih pada pencegahan agar tidak bertambah korbannya," ujarnya dalam evaluasi bencana Jakarta, Jumat (18/1/2013).

Korban yang meninggal itu sebanyak 5 orang karena tersengat listrik, karena lansia dan sakit ada 4 orang, serta sebanyak 2 orang anak-anak.

Secara total, lanjut Sutopo, luas genangan banjir di Jakarta sekitar 41 km atau 8% dari total luas wilayah ibukota.

Untuk warga yang terdampak banjir ada sebanyak 97.608 orang dengan sekitar 248.846 jiwa, sedangkan pengungsi ada sekitar 18.018 jiwa sampai dengan pukul 07.00 WIB.

"Wilayah terdampak yang paling parah adalah di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, serta di sepanjang bantaran Sungai Ciliwung dengan ketinggian ada yang mencapai 3 meter," ungkapnya. (spr)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Emanuel Tome Hayon & Rochmad Fitriana

Editor : Sylviana Pravita RKN

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top