Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR JAKARTA Telan 11 Korban

JAKARTA--Korban tewas akibat banjir di DKI Jakarta dari Selasa (15/1) hingga Kamis (17/1) tercatat ada 11 orang dengan daerah yang terendam di 74 kelurahan dan 31 kecamatan.Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan

JAKARTA--Korban tewas akibat banjir di DKI Jakarta dari Selasa (15/1) hingga Kamis (17/1) tercatat ada 11 orang dengan daerah yang terendam di 74 kelurahan dan 31 kecamatan.

Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan saat ini fokus penanganan tanggap darurat agar korban tidak bertambah.

"Kami belum menghitung besarnya kerugian akibat bencana banjir di Jakarta, karena fokusnya masih pada pencegahan agar tidak bertambah korbannya," ujarnya dalam evaluasi bencana Jakarta, Jumat (18/1/2013).

Korban yang meninggal itu sebanyak 5 orang karena tersengat listrik, karena lansia dan sakit ada 4 orang, serta sebanyak 2 orang anak-anak.

Secara total, lanjut Sutopo, luas genangan banjir di Jakarta sekitar 41 km atau 8% dari total luas wilayah ibukota.

Untuk warga yang terdampak banjir ada sebanyak 97.608 orang dengan sekitar 248.846 jiwa, sedangkan pengungsi ada sekitar 18.018 jiwa sampai dengan pukul 07.00 WIB.

"Wilayah terdampak yang paling parah adalah di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, serta di sepanjang bantaran Sungai Ciliwung dengan ketinggian ada yang mencapai 3 meter," ungkapnya. (spr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Emanuel Tome Hayon & Rochmad Fitriana

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper