Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BENCANA BANJIR: Bogor Pun Merasakan

BOGOR: Tidak hanya dikenal sebagai daerah pengirim banjir untuk Jakarta, Bogor kini juga ikut-ikutan merasakan banjir, paling tidak di tiga kecamatan yakni Cisarua, Cariu, dan Jonggol. 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 18 Januari 2013  |  09:21 WIB

BOGOR: Tidak hanya dikenal sebagai daerah pengirim banjir untuk Jakarta, Bogor kini juga ikut-ikutan merasakan banjir, paling tidak di tiga kecamatan yakni Cisarua, Cariu, dan Jonggol. 

Hujan yang mengguyur wilayah Bogor Kamis malam (17/1) mengakibatkan Kecamatan Cisarua, Cariu, dan Jonggol terendam banjir pada Jumat (18/1).

"Peristiwa banjir terjadi subuh tadi, mungkin akibat hujan yang turun semalaman dan beberapa hari sebelumnya," kata Yoes Sudrajat, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor.

Dia menjelaskan lokasi banjir masing-masing di tiga kecamatan tersebut adalah di Kecamatan Cariu tepatnya di Desa Tunggal Panjang, Sukajadi, dan Kuta Mekar.

Kecamatan Jonggol, banjir merendam sejumlah rumah di Desa Sukagalih, dan yang terakhir di Kecamatan Cisarua, banjir merendam Desa Citeko dan Pasar Cisarua.

"Kami belum mendapatkan data valid terkait dengan jumlah rumah yang terendam karena personel sedang melakukan 'assessment' (penaksiran) di lokasi. Untuk di Cisarua, ada 20 rumah terkena banjir bandang, dan pasar juga ikut kerendam," kata Yoes.

Hujan memang mengguyur wilayah Bogor sejak empat hari terakhir. Hampir setiap hari wajah Bogor selalu mendung dan hujan turun tidak beraturan kadang turun kadang berhenti. Hingga malam tadi, hujan juga turun sehingga memicu terjadinya banjir.

Pada Jumat pagi ini mendung masih membayangi wilayah Bogor, baik Kota maupun Kabupaten, sesekali hujan gerimis turun, lalu berhenti. (Antara/bas)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top