Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KEJAHATAN NARKOBA: Bea Cukai Aceh Gagalkan Penyelundupan 1 KG Sabu-Sabu:

BANDA ACEH--Petugas Bea Cukai Banda Aceh berhasil menggagalkan aksi penyelundupan sabu-sabu seberat 1 kilogram oleh sepasang kekasih yang dikirim melalui Pos Indonesia dari Mumbai, India ke Ibu Kota Provinsi Aceh itu, Rabu (16/1). Kepala Bea dan
News Editor
News Editor - Bisnis.com 17 Januari 2013  |  13:28 WIB

BANDA ACEH--Petugas Bea Cukai Banda Aceh berhasil menggagalkan aksi penyelundupan sabu-sabu seberat 1 kilogram oleh sepasang kekasih yang dikirim melalui Pos Indonesia dari Mumbai, India ke Ibu Kota Provinsi Aceh itu, Rabu (16/1).
 
Kepala Bea dan Cukai Banda Aceh Beni Novri mengatakan aksi penyelundupan sabu-sabu dengan modus memanfaatkan jasa pos itu terungkap setelah petugas Kantor Pos Banda Aceh mencuriga sebuah paket kiriman.
 
Nama pengirim paket itu, jelasnya, Mark Lawrence asal Mumbai, India, sedangkan penerima adalah Yeni Triana, warga Meuraxa, Banda Aceh. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata nama penerima palsu dan pihak Bea dan Cukai mengetahu nama sebenarnya.
 
"Tapi setelah kami cek, ternyata nama itu dipalsukan. Pelakunya berinisial RM dan satu lagi kekasihnya, yaitu berinisial R, tetapi R ini belum kami jadikan tersangka karena masih kami dalami," jelas Beni di Kantor Bea dan Cukai Banda Aceh.
 
Menurut Beni, paket kiriman itu telah tiba di Kantor Pos Indonesia Banda Aceh pada Jumat (11/1), tetapi pelaku baru mengambil paket itu pada Rabu (16/1).
  
Dia menjelaskan di dalam kardus kiriman terdapat barang berupa gulungan renda dan asesoris wanita lain, tetapi setelah dilakukan pemeriksaan lebih dalam, petugas menemukan serbuk kristas berwarna putih.  (if)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Zulkarnaini Muchtar

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top