Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KEJAHATAN NARKOBA: Bea Cukai Aceh Gagalkan Penyelundupan 1 KG Sabu-Sabu:

BANDA ACEH--Petugas Bea Cukai Banda Aceh berhasil menggagalkan aksi penyelundupan sabu-sabu seberat 1 kilogram oleh sepasang kekasih yang dikirim melalui Pos Indonesia dari Mumbai, India ke Ibu Kota Provinsi Aceh itu, Rabu (16/1). Kepala Bea dan

BANDA ACEH--Petugas Bea Cukai Banda Aceh berhasil menggagalkan aksi penyelundupan sabu-sabu seberat 1 kilogram oleh sepasang kekasih yang dikirim melalui Pos Indonesia dari Mumbai, India ke Ibu Kota Provinsi Aceh itu, Rabu (16/1).
 
Kepala Bea dan Cukai Banda Aceh Beni Novri mengatakan aksi penyelundupan sabu-sabu dengan modus memanfaatkan jasa pos itu terungkap setelah petugas Kantor Pos Banda Aceh mencuriga sebuah paket kiriman.
 
Nama pengirim paket itu, jelasnya, Mark Lawrence asal Mumbai, India, sedangkan penerima adalah Yeni Triana, warga Meuraxa, Banda Aceh. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata nama penerima palsu dan pihak Bea dan Cukai mengetahu nama sebenarnya.
 
"Tapi setelah kami cek, ternyata nama itu dipalsukan. Pelakunya berinisial RM dan satu lagi kekasihnya, yaitu berinisial R, tetapi R ini belum kami jadikan tersangka karena masih kami dalami," jelas Beni di Kantor Bea dan Cukai Banda Aceh.
 
Menurut Beni, paket kiriman itu telah tiba di Kantor Pos Indonesia Banda Aceh pada Jumat (11/1), tetapi pelaku baru mengambil paket itu pada Rabu (16/1).
  
Dia menjelaskan di dalam kardus kiriman terdapat barang berupa gulungan renda dan asesoris wanita lain, tetapi setelah dilakukan pemeriksaan lebih dalam, petugas menemukan serbuk kristas berwarna putih.  (if)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Zulkarnaini Muchtar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper