Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MYANMA AIRWAYS, maskapai baru Myanmar mengudara

JAKARTA: Myanma Airways maskapai penerbangan milik pemerintah Myanmar pada hari Rabu (16/1/2013) meresmikan layanan penerbangan dari Yangon menuju Mandalay menggunakan pesawat E190s Embraer.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 17 Januari 2013  |  02:39 WIB

JAKARTA: Myanma Airways maskapai penerbangan milik pemerintah Myanmar pada hari Rabu (16/1/2013) meresmikan layanan penerbangan dari Yangon menuju Mandalay menggunakan pesawat E190s Embraer.


Myanma Airways menyewa dua pesawat E190s Embraer dari perusahaan penyewaan dan pembiayaan pesawat asal Amerika Serikat dan Irlandia, GE Capital Aviation Services (GECAS).


Vice President dan General Manager GECAS Asia Antony Snelleman menyatakan dengan adanya kerja sama dengan Myanma Airways merupakan strategi untuk mmperkuat bisnis kami di negara berkembang dan mengembangkan kapasitas agar memberikan kontribusi pada perekonomian Myanmar.


“GECAS sangat senang dapat bermitra dengan maskapai penerbangan Myanmar untuk memperluas maskapainya dengan menggunakan dua pesawat modern dan hemat bahan bakar,” ujarnya kepada Bisnis dalam keterangan resmi, Rabu, (16/1).


Snelleman menjelaskan dengan menggunakan pesawat E190s maka akan membantu modernisasi dan ekspansi maskapai Myanmar Airways.
 

Snelleman menambahkan sejak 2012 GECAS telah ikut terlibat dalam pelaksanaan  berbagai proyek pada bidang kesehatan dan tenaga listrik di Myanmar.
 

Myanmar Airways yang didirikan pada 1948 merupakan satu-satunya maskapai penerbangan milik Pemerintah Myanmar yang melayani semua rute domestik dari landasan utamanya di Bandara Internasional Yangon. (arh)


 
 
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Henrykus F. Nuwa Wedo

Editor : Aprika Rani Hernanda

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top