Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NEW YORK—Pemerintah Kota  New York membuat langkah besar dengan menjadi negara bagian Amerika Serikat pertama yang memberlakukan peraturan tegas pelarangan penggunaan senjata api di tengah terjadinya kasus pembantaian siswa sekolah di Connecticut beberapa bulan lalu.


Berdasar voting legislator Senat New York, 43 orang setuju pelarangan sedangkan 13 senator menolak usulan undang-undang itu, Senin waktu setempat.

Situs jejaring sosial Twitter milik badan tertinggi negara bagian tersebut menjelaskan bahwa hasil tersebut merupakan keputusan terberat di AS.

Majelis Negara yang berada dibawah senat negara bagian diharapkan melakukan Voting pada Selasa.

Gubernur New York dari kalangan Demokrat Andrew Cuomo mengapresiasi langkah senat yang baik untuk mencegah penyalahgunaan senjata api.

"Masyarakat di negara bagian ini sedang menangis meminta bantuan penyelesaian masalah senjata dan regulasi baru tersebut menjadi solusi," kata dia.

Voting tersebut dilakukan satu jam setelah Presiden Barack Obama berbicara mengenai pelarangan senjata api dan penggunaan magasin kapasitas tinggi.

Gerakan Penegakkan Amunisi dan Senjata Api Aman New York (NY SAFE) menutup celah aturan pelarangan senjata oleh negara-negara bagian.

Kebijakan itu mengurangi penggunaan magasin dari 10 menjadi tujuh dan menambah persyaratan kepemilikan senjata dengan pengecekan latar belakang penjual termasuk kesepakatan pribadi.

Aspek baru peraturan itu adalah pertimbangan mental dari calon pemakai senjata api. (Antara/Reuters/if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswires

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper