Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: Lintas Jeram Bantu Evakuasi dengan Perahu Karet

JAKARTA—Pengelola arung jeram turut berpartisipasi membantu evakuasi korban banjir dengan terjun langsung menggunakan perahu karet yang biasa digunakan untuk arung jeram.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 16 Januari 2013  |  21:29 WIB

JAKARTA—Pengelola arung jeram turut berpartisipasi membantu evakuasi korban banjir dengan terjun langsung menggunakan perahu karet yang biasa digunakan untuk arung jeram.

PT Lintas Jeram Nusantara, pengelola sarana arung jeram Arus Liar, menyiapkan 10 perahu karet beserta tim rescue Arus Liar melakukan evakuasi terhadap korban banjir di Kebon Baru, Jatinegara, Cawang, Condet, dan beberapa titik banjir di Jakarta Timur.

Direktur Lintas Jeram Nusantara Amalia Yunita mengatakan Arus Liar bersama beberapa perusahaan di bawah organisasi Global Rescue Network sudah terbiasa  membantu evakuasi korban banjir di wilayah Jakarta, seperti pada 2007 silam.

Bukan kebetulan kantor pusat Arus Liar di komplek Gudang Peluru, Tebet berada berdekatan dengan kawasan yang mengalami banjir.

"Kami turunkan tim rescue berperahu karet untuk bantu evakuasi. Sebenarnya, berbahaya mengarungi arus banjir dengan perahu karet jika tidak memiliki keahlian rafting. Makanya kami utus tim yang terbiasa menggunakan perahu karet," papar Amalia kepada Bisnis hari ini, Rabu (16/1/2013).

Dia menuturkan program bantuan evakuasi berupa tim rescue bersama perahu karet juga merupakan wujud corporate social responsibility (CSR) Arus Liar. Bermodal keahlian penyelamatan dan peralatan rafting, perseroan fokus melakukan CSR di bidang tanggap darurat bencana.

Menurutnya, Arus Liar akan bersiaga membantu evakuasi selama sebulan ke depan atau selama banjir masih mengancam Ibukota. (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top